#85 Etude House - Moistfull Collagen Kit, Can't Live Without It



Kalian pernah gak sih udah nemuin skincare yang cocok dan bagus banget buat kulit kalian, tapi karena pecicilan untuk nyoba ini itu yang belum tentu cocok, akhirnya kalian ninggalin skincare yang udah cocok banget itu?
Ibarat udah nemu pasangan yang klop, tapi malah milih pindah ke lain hati yang belum tentu buat kita senyaman itu. #haseeek


Aku pernah.



Ini yang mau aku ceritain tentang hubunganku dengan produk yang mau aku review hari ini, Etude House Moistfull Collagen Skincare Kit.

Dulu di waktu wajahku lagi banyak jerawat dan sering beruntusan, aku pernah nyobain si Etude House Moistfull Collagen ini. Tapi dulu aku cuma nyoba si Cream sama Face Tonernya aja. Trus aku ngerasa makin lama bruntusan aku makin membaik, kulit ku juga jadi lebih halus dan kenyal.

Setelah membaik, aku bukannya meneruskan lagi si skincare ini, malah celamitan mencoba produk-produk baru karena merasa kulitku sudah baikan.

Semakin lama, semakin lama, semakiiin lama, jidatku yang memang selalu jadi sarang bruntusan, dia muncul kembali, dan aku sampai stres gimana cara ngilangin bruntusan di jidat ini. Soalnya setiap kali aku selfie atau insta story, bruntusan di jidatku jelas banget kelihatan.

Karena sudah saking lamanya aku berpaling, aku sudah mulai lupa sama si "mantan"-ku ini.





Kejadian ngajakin balikan sama mantan ini, muncul di saat aku mau mulai aktif ngeblog lagi dan membaca kembali semua postingan blog ku yang lama - lama. Aku membaca lagi tulisanku tentang nyobain mini size Etude House Moistfull Cream, yang terdiri dari 3 cream, yaitu Flower, White, dan Collagen. Diantara semua cream tersebut, aku paling cocok sama si Collagen ini. Mulai dari situ, aku juga teringat kalau dulu pernah nyoba face toner dan make up base-nya, dan aku memang sangat suka sama hasil yang diberikan si Collagen Series ini.
Oiyah, buat yang mau baca reviewku terdahulu bisa klik disini ya.
Etude House Moistfull Kit dan Etude House Moistfull Collagen Shimmer Base.


Akhirnya bulan lalu, aku memutuskan untuk membeli si Etude House Moistfull Collagen Series Kit yang berisikan 4 jenis produk, yang terdiri dari,

Moistfull Collagen Facial Toner 20ml
Moistfull Collagen Emulsion 20ml
Moistfull Collagen Essence 15ml
Moistfull Collagen Cream 10ml

Setelah satu bulanan lebih ini balikan sama si "mantan", aku mau ngasih tau ke kalian apa hasil yang diberikan rangkaian produk ini.


The small particles of the Super Collagen water and Baobab oil (Adansonia Fruit Extract) in the Moistfull Collagen 4-piece skin kit endlessly provide moisture and leave your skin feeling bouncy like jelly.



I love how Etude makes it simple but still looks classy and not cheap. Etude tetap memberikan kemasan di dalam box yang rapi, lengkap dengan seluruh informasi setiap produk di belakang kemasan box ini.



Moistfull Collagen Skincare ini dikemas di dalam sebuah kotak kertas dove dan menurutku walaupun ini tergolong hanya “trial kit” saja, tampilan kemasan yang diberikan Etude cukup wow dan menarik. Penampilan tiap item pun termasuk bagus dengan botol plastic berwarna orange peach yang senada dengan box-nya.







Can you see how cute and beautiful they are?

Untuk facial toner dan emulsion, hadir dengan bentuk botol bertutup ulir. Kemasannya membuatku sedikit susah mengontrol jumlah yang harus dikeluarkan terutama untuk si toner karena tekstur liquidnya yang lebih encer.

Untuk yang emulsion masih bisa ditolerir karena teksturnya yang lebih reach dan creamy, membuat kita butuh “usaha lebih” untuk ngeluarinnya, jadi masih lebih bisa dikontrol jumlahnya.
Untuk si essence, menurutku ini kemasan terniat dan terbagus di rangkaian seri ini. Bentuknya botol lurus dengan tutup dan pump. Super higine dan gampang banget buat keluarin produk.
Yang terakhir adalah kemasan si cream yang berbentuk jar tutup ulir seperti kebanyakan packaging moisturizer lainnya.






Aku suka sekali dengan etude yang tetap menampilkan seluruh ingredients setiap item secara lengkap di bagian belakang box packagingnya.


 - For external use only -
- Avoid contact with eyes -
- Keep out of reach of children -
- Discontinue use if signs of iritation and/or rash appear -


Aku memakai skincare kit ini dengan urutan sebagai berikut, Toner > Emulsion > Essence > Cream.
Karena skincare ini banyak tahapannya, aku mengaplikasikan ke wajah dengan cara membaurkan ke telapak tangan yang bersih, kemudian di tekan-tekan secara lembut pada kulit. Aku menghindari memakai dengan cara diusrek atau apa ya bilangnya, kaya di-swipe gitu, supaya bisa apply setiap lapisan skincare dengan baik dan maksimal.


Walaupun kulitku cenderung berminyak, tapi aku sangat suka dengan efek moist yang diberikan oleh Collagen Kit ini. Rasanya kulitku terasa semakin halus dan kenyal. Sumpah aku benar-benar tidak menyesal sudah kembali memutuskan untuk mencoba kembali Moistfull Collagen Skincare Kit ini. Aku suka sama aromanya yang lembut dan efek lembab di wajah.
Texture dari setiap produk bisa kalian lihat pada foto dibawah ini ya.




Sudah jelas "balikan sama mantan" yang ini, buat aku tidak menyesal dan ngerasa senang banget. Secinta itu aku sama produk ini dan bakalan aku pake terus, apalagi umur yang udah semakin tua, membuat wajah butuh lebih banyak collagen biar elastisitas kulit tetap terjaga dan gak mudah keriput.
Semua itemnya emang kecil-kecil dan imut banget, muat dimasukin ke dalam pouch. Tapi believe it or not, aku sudah pakai skincare kit collagen ini selama lebih satu bulan, dan dia belum habis-habis juga. Padahal aku rutin banget pakenya.

Melihat si trial kit ini bertahan cukup lama, bisa nyampe satu setengah bulan deh kayanya, jadi aku gak memutuskan untuk beli full size-nya. Aku akan tetap beli ukuran trial set ini lagi  karena lumayan lama baru habis, dan juga kemasannya yang kecil memungkinkan untuk aku bawa kemana-mana.
Kok lama banget sih habisnya? Gak dipakai rutin ya?
Dipakai rutin kok, setiap hari malah dengan 2-3 kali pemakaian dalam satu hari. Sehabis mandi pagi, mandi sore, dan sebelum tidur. Karena tekstur dan produknya bener-bener moist, pakai sedikit saja itu udah bisa cover semuka. Bahkan untuk essencenya, setiap kali pakai aku cuma cukup pump 1 kali aja, setelah itu langsung bisa diratain semuka. Jadi aku bakal repurchase lagi tetap dengan ukuran trial set ini.

Affordable Price
Tidak buat kulitku breakout, malah buat bruntusanku jadi kalem.
Membuat kulit lembab
Membuat kulit kenyal
Kemasan yang mini bisa dibawa kemana-mana
Cuma butuh sedikit sudah bisa apply seluruh wajah


Karena ini series yang sudah lama dikeluarkan etude, mulai susah dicari dan kalau beli online suka kosong barang (Tidak ready stock).
Karena setiap item/step sama-sama punya hasil yang moist pada kulit, butuh waktu lebih lama untuk menunggu skincare ini kering dan menyerap sebelum apply makeup, kecuali kalau kalian memang sengaja ingin mendapatkan efek wajah yang glowing dan basah.
Kemasan yang toner membuat sulit mengontrol jumlah yang dikeluarkan
Kemasan cream kuranghigine karena langsung dicolek pakai tangan


Harga satu set box ini bisa kalian dapatkan dengan harga sekitar IDR 60-70k, kalau kita bagi rata, berarti satu produk hanya berkisar IDR 15k saja, dan sudah bisa dipakai selama kurang lebih 1 bulanan. Hemat kan?
Kalian bisa beli juga disini ya "Etude Moistfull Collagen Kit"



 5/5
Ini skincare yang buat aku jatuh cinta pake banget selain si Nature Republic Aloe Vera, ga ngasih efek buruk ke kulit wajahku yang labil, karena itu aku kasih rate fullll.

Terimakasih sudah membaca, stay beauty fellas.




Share:

0 comments