#30 Review: Etude House - Collagen Moistfull Essence In Base 02.Shimmer

Hello cantik...
Please, pray for Pekanbaru guys... Cuaca di sini lagi amat sangat buruk dan nggak baik buat saluran pernapasan. Asapnya udah bikin aku dan keluarga batuk-batuk parah. Nah, udah tau begitu masih aja pergi kesana-kemari tiap kali diajakin teman buat jalan. #slapped

Hari ini aku mau mereview salah satu make-up base dari Etude House, dan produk ini dari salah satu line mereka yang terkenal banget yaitu Collagen Moistfull. Dulu saya pernah coba trial kit-nya moisturizer cream Etude House, dimana dari ketiga produk trial kit itu salah satunya ada Collagen Moistfull Cream. Cream Moistfull itu teksturnya creamy banget, jadi aku pakai hanya di malam hari sebelum tidur saja. Dan ajaibnya, kulit aku berasa super kenyal dan berasa lebih "sehat" di pagi harinya. Aku juga pernah pakai cream ini di siang hari sebelum memakai BB cream dan ternyata hasilnya, SSUUGGOIII!!!
Bikin muka jadi glowing, sehat bercahaya gitu dan nggak berasa minyakan.

Karena satu krim ajaib itu aja, aku jadi penasaran banget sama rangkaian produk Etude House dari line Collagen Moistfull.
Collagen Moistfull ini sendiri mempunyai du rangkaian berbeda, yaitu Skincare dan Make-up. Untuk Make-up base ini, termasuk ke dalam rangkaian make-up seperti beberapa produk di bawah ini.




Daaannnnn... saat aku blog walking ke blog Shimmery Jjang, yang dimiliki oleh seorang beauty blogger asal Philippine,  aku menemukan produk Collagen Moistfull Essence In Base ini di salah satu product review-nya dia.
And surprisingly, ternyata produk ini adalah make-up base favoritnya dia. Sampe-sampe dia repurchase.
Waaaa... Makin menjadi-jadi deh pengen cobain produk satu ini.

Etude House Collagen Moistfull ini terdiri dari dua warna.
01. Mint - untuk kulit redness karena banyak bekas jerawat, hasilnya lebih matte dari yg no.02
02. Shimmer - Untuk hasil dan effect glowing di wajah dengan sedikit glitter halus yang shimmery.

Bagaimana penampakan produknya??
Check it out...
Forgive me baby... Box-nya belum sempat aku foto dan udah kebuang deluan. Box-nya sama dengan rangkaian produk Moistfull yang lain, berwarna orange kecoklatan dengan box mengkilap.
Here's mine:



Bentuknya seperti kapsul di dalam botol transparan dengan pump yang sangat menarik.
Cukup putar cap-nya ke arah kiri, lalu di pump. Pump-nya bagus banget karena kamu bisa meng-kontrol jumlah cream yang ingin kamu gunakan.

Warna creamnya putih agak ke-pink-an gitu, dan kalau dilihat dari dekat kelihatan glitter-glitternya yang super halus. Jadi kamu nggak perlu takut terlihat terlalu blink-blink.

Seperti ini  penampakan cream-nya.

Saat di aplikasikan.


Setelah blended.


Di saat pertama kali di aplikasikan, mungkin kamu akan terkejut karena wajahmu jadi terlihat putih dan seperti berminyak, tapi setelah nge-blend, produk ini hanya menyisakan efek shimmery saja tanpa mengubah warna kulit. Tapi kulit memang jadi terasa lebih putih sih karena effect shimmer dari gliternya nangkep cahaya banget. Produk ini juga membuat kulit terasa lebih halus, lembut dan kenyal sehingga memudahkan kita di saat pemakaian make-up. Dan pake-nya gak perlu banyak-banyak, sekali pump aja udah bisa nge-cover seluruh wajah.

Ini bare face aku, ini sengaja ambilnya di dekat jendela, biar kelihatan jelas kalau kulit wajahku sebelum pake moisturizer, di bagian pipi bener-bener kering dan kalau dilihat dari dekat "terkesan agak beruntusan".


Setelah skincare + collagen moistfull base + foundie & concealer + finishing powder + collagen moistfull base untuk highlite

Overall aku suka sama produk ini, apalagi kalau lagi pengen dewy look seperti orang-orang Korea.
Taaapppiiiii,
Aku kurang suka menggunakannya sebagai make-up base.
Kenapa?
Aku sebenarnya kurang suka dengan make-up yang grassy dan terkesan oily pokoknya apapun yang terasa lengket, terlalu creamy dan apapun itu sejenisnya.
Day cream aku sudah sangat-sangat moist, karena itu kalau harus ditimpa lagi dengan make-up base ini, aku suka ngerasa terlalu "berat", walaupun setelah meresap nggak berasa apa-apa dan nggak berasa oily, tetep aja aku kurang suka proses dari moisturizer yang ketemu sama make-up base satu ini.

TIPS
Jadi, aku mengakalinya dengan mencampur langsung dengan BB cream atau foundation ku agar tekstur BB cream atau foundation lebih mudah diratakan di wajah dan mempunyai hasil glowing. Aku lebih suka cara ini daripada memakainya layer per layer.
Terkadang aku juga memakai produk ini setelah memakai foundation kalau lagi kepingin dewy finish. Biasanya aku pakai produk ini hanya di daerah pipi, tulang hidung dan dagu untuk efek highlite dengan cara di oles sedikit lalu ditepuk2 pelan sampai menyerap.
Atau bahkan memakainya sebagai highliter setelah pakai finishing powder. Tujuannya sama, supaya terlihat healthy glow aja. Karena kalau terlalu matte atau kering, kondisi kulit aku itu nggak banget, memang lebih pas kalo lembab karena berasa lebih halus.

Intinya, aku suka sama produk ini, hanya saja aku kurang suka memanfaatkannya sebagai make-up base. Karena, walaupun pemakaiannya dicampur dengan BB cream atau di pakai sesudahnya sebagai highlite, produk ini tetap membuat wajahku terasa lebih lembab dan lembut. Jadi sama aja hasil dan kegunaannya mau bagaimanapun caraku memakainya.
Kesannya malah seperti pakai produk volumer seperti Nymph Aura ya? Bukan sebagai make-up base.
ROFL

PROS
Packagingnya cantik dan elegant dengan pump yg unik
Melembabkan (bahkan saat aku ketiduran dan tidak hapus make-up, paginya wajahku berasa halus dan moist)
Shimmer dari glitter halusnya tidak membuat wajah terlihat terlalu blink-blink.
Nggak berasa greasy setelah menyerap.
Jika dicampur foundation, membuat foundation jd lebih mudah di blend.
Bisa digunakan di akhir make-up untuk efek highlite dan healthy glow.

CONS
Aku kurang suka memakainya sebagai make-up base.
I found that this make-up base doesn't work as its name. Produk ini nggak menutup pori dan nggak terlalu berfungsi sebagai base.

OVERALL
Not bad sih sebenarnya. Tapi, kalau nanti ini habis, dan aku pengen cari produk untuk bikin wajah glow, ya mending aku beli Nymph Aura aja. Atau kalau mau memanfaatkan ini karena khasiat moistfull dari kandungan collagennya, mending aku beli enriched cream-nya etude collagen moistfull aja. Atau, kalau aku mau cari make-up base, ya mending aku cari make-up base yang lebih baik dari ini.
#reviewribet #reviewrempong

RATE:
3/5
REPURCHASE:
Maybe no, since this product doesn't work as its name. Yup, it doesn't work as make-up base.

Selfie dulu bareng collagen moistfull essence in base...


Nge-spam selfie duuulluuu mmmaakkk~~~ #narsis








Thanks for reading and thanks for stopping by~~

With love,
XOXO
Paii~~paii~~

Share:

2 comments