My Skin Diary : Lawan Jerawat Dengan Scarlett Whitening - Acne Serum & Facial Wash

Aku lagi ngerasa sedih banget sama kondisi kulit ku saat ini.
Entah kenapa setiap beberap tahun pasti ada aja masanya jerawat hormonal aku keluar langsung sekaligus banyak dan lama banget sembuhnya. Bisa berbulan-bulan lebih. Jerawat ini sudah mulai muncul dari semenjak awal Februari, dan di pertengahan Maret kemarin sedang parah-parahnya.
Karena jerawat yang muncul ini bener-bener udah mulai mengganggu, aku memutuskan untuk mengganti skincare-ku untuk fokus merawat jerawat terlebih dulu.

Oh ya, sebelumnya aku mau kasih lihat kondisi wajahku di sebelumnya, ini aku ambil di Januari 2021, tanpa complexion, hanya ada beberapa bekas jerawat.


And here's the worst. Di pertengahan Maret 2021 udah kaya bener-bener kesal, tp kalo makin stres takut makin nambah banyak acne-nya. Aku paling ga tahan sama sakitnya yang nyut-nyutan gitu. Ini bener-bener berasa bengkak dan perihnya.


Setelah melihat beberapa referensi sana sini, aku akhirnya mencoba Acne Serum dari Scarlett Whitening yang lagi viral banget. Alasan kenapa aku mencoba serum ini karena dia 99,9% oil-free jadi ngga ngebuat wajah berjerawatku terasa semakin greasy. Serum ini juga mengandung Tea Tree Water, Salicylic Acid, dan Liquorice yang baik untuk merawat kulit acne prone. Sebelum aku jelaskan lebih lanjut mengenai Serum Ace ini, aku mau ngasih tau kalau Scarlett mengeluarkan dua varian rangkaian skincare yang bisa kalian coba, yaitu Acne dan Brightening. Bagi kalian yang tidak mempunyai masalah kulit berjerawat, beruntusan, ataupun breakout, kalian bisa coba rangkaian skincare Brightening. Yang paling penting adalah produk-produkdari Scarlett itu sudah teregistrasi di BPOM jadi ga perlu was-was buat pakai produk mereka.


Sekarang aku mau membahas secara lengkap review si Scarlett Whitening Acne Serum ini berikut efek yang aku rasakan setelah memakai serum ini selama 2 minggu terakhir.

Yang aku suka dari rangkaian skincare-nya Scarlett adalah kemasannya. Walaupun harganya terjangkau, tapi kemasan mereka tetap elegan dan ngga terlihat murah. Serumnya datang di dalam box putih ungu yang simple namun berisikan informasi lengkap tentang si produk. Untuk kemasan serumnya sendiri pun terbuat dari kaca yang solid dengan dominasi warna ungu dan aplikator pipet seperti kebanyakan serum lainnya. Isi dari botol serum ini adalah 15ml, menurutku cukup banyak mengingat untuk pemakaiannya hanya sekitar 2-3 tetes.





Kalian bisa lihat kandungan lengkap serum di foto ini, tapi aku akan jelaskan manfaat dan kandungan utama dari serum ini.
Tea Tree Oil
Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.
Jeju Centella Asiatica
Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi keruasakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit
Vitamin C
Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
Salicylic Acid
Meredakan peredangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
Liquorice Extract
Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Seperti yang aku bilang di atas tadi, alasan aku mau nyobain serum ini karena oil free. Tekstur serumnya bener-bener ringan dan cepat banget nyerap di wajah dan ga ada rasa minyakan sama sekali.


Setelah pemakaian selama 2 minggu, aku merasa serum ini membantu untuk mengeringkan jerawatku, walaupun belum sembuh total, tapi ada progress yang diberikan oleh Scarlett Acne Serum ini. Namanya jerawat apalagi hormonal pasti butuh waktu untuk nyembuhinnya, makanya yang penting kalian harus tetap telaten menjaga kebersihan wajah dan merawatnya. Aku berharap penggunaan jangka panjang serum ini akan memberikan hasil yang lebih baik lagi di kulitku.

Oh ya, selain serum ini aku juga mencuci muka menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash yang liquidnya tuh cantik banget. Facial wash ini memiliki kandungan Gluthione, Aloevera, Rose Petal, dan Vit E yang mampu membersihkan wajah tapi tetap menjaga kelembabannya dan membantu mencerahkan.

Facial wash dari Scarlett ini juga dikemas dalam box dengan warna gradasi pink dan rose petal. Botol facial wash-nya sendiri terbuat dari bahan plastik transparan dengan tutup flip. Karena botolnya transparant isi liquid dari sabun ini kelihatan jelas banget.




Ini dia detail komposisi dari facial wash yang tertera di box.


Warnanya soft pink transparan dengan banyak gelembung udara seperti aloevera gel, di dalamnya juga terdapat butiran scrub yang halus dan rose petal asli.



Sabun ini bukan tipe banyak busa yang justru aku suka karena dia ga buat kulit jadi kaya kering sampe berasa ketarik gitu. Scrub kecil di dalamnya juga ga sakit saat dipakai di wajahku yang lagi jerawatan karena dia mudah terpecah menjadi partikel yang lebih halus lagi.
Walaupun ga banyak busa, tapi sabun ini menurutku efektif untuk membersihkan wajah, terutama mengangkat minyak di kulitku yang oily dan berjerawat.

Baik serum mauoun facial wash-nya aku beli dari Shopee Mall official-nya Scarlett Whitening dengan harga yang terjangkau yaitu IDR 75.000/item aja. Kalau kalian mau beli juga, kalian bisa langsung klik link yang aku sertakan disini yaah.

Daaann ini hasil pemakaian Scarlett Acne Serum & Facial Wash.
Ini foto yang baru saja aku ambil di tanggal 08 April 2021, setelah beberapa minggu memakai Scarlett Acne Serum dan Facial Wash. Aku ngga bilang langsung bim salabim sembuh, dan hempas hilang total ya jerawatnya. Ngga gitu cara mainnya gaes, hahaha. Pasti butuh waktu. Tapi lihat, ada progress, jerawatnya mengering dan udah ngga bengkak-bengkak lagi. Yang banyak itu bekas jerawat yang menggelap, of course nantinya bakal kita rawat, tapi seperti kata aku tadi, make sure dulu semua acne-nya hilang dan ga muncul-muncul lagi, baru deh fokus ke brightening. Doakan semoga kulitku kembali seperti sedia kala ya...


Pokoknya buat kalian yang wajahnya lagi berjerawat, pesan aku jangan minder dan jangan nyerah. Selain skincare, kalian perhatikan juga apa yang kalian konsumsi, kebiasaan buruk yang sering ga sadar kita lakuin yang bisa memicu dan memperparah jerawat. Jangan bosen-bosen tetap rawat kulit kita dengan skincare khusus kulit berjerawat, di-skip dulu skincare yang fungsinya brightening, fokus dulu untuk sembuhin jerawatnya. Kalau nanti udah bener-bener sembuh tinggal bekasnya, baru deh fokus ke rangkaian skincare yang bisa bantu cerahkan wajah seperti Scarlett Brightly Ever After.
Sekian dulu review dan cerita dari aku, see  ya.

With love,



Share:

0 comments