Review - Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake Yang Viral (Shade Custard)

Sebagai orang dengan kulit wajah acne prone, oily, banyak bekas jerawat, standard dan keinginanku terhadap product complexion banyak sekali. Pengen bedak yang coverage-nya cukup bagus untuk menutup dosa-dosa masa lalu aka bekas jerawat, tapi harus tetap ringan di kulit karena kulit acne prone dan sensitif ini paling ga tahan sama make-up yang terasa greasy dan heavy di wajah, oil control-nya pun harus nampol biar sejam dua jam ni muka ga langsung kaya kilang minyak.
Ribet kan? Ribet dong.


Dengan banyaknya keinginanku tersebut, tiba-tiba brand local "Luxcrime" muncul mengeluarkan Two Way Cake (TWC) dan rame banget di kalangan para beauty enthusiat karena coverage-nya cukup luar biasa. Berasa dapet angin seger dong dengernya. Karena di February kemarin birthday month aku, jadi aku masukin si Luxcrime ini ke daftar wishlist aku di February sebagai birthday gift untuk diri sendiri.
Setelah mencoba selama sebulan, sekarang aku mau review dan kasih tau ke kalian gimana pendapatku tentang si hijau ini. Kita mulai yaaaa.


Luxcrime has luxury packaging as its name. Catchy banget dengan tampilan dominasi warna hijau tua, baik box maupun packaging compact-nya sendiri. Ga perlu banyak ngomong lagi pokoknya kalian liat sendiri aja deh ya gimana gemes design si Luxcrime ini.


Di samping kotaknya ada claims produk yang mampu mengontrol minyak, menutup noda di wajah, menyamarkan pori dan membuat tekstur kulit terlihat lebih halus dengan velvet matte finish.


Kalau kotak dusnya dibuka, bagian dalemnya masih ada tulisan keeterangan cara pemakaian produk.


Ini bagian dalem box-nya pun juga bagus.


This is what the product looks like. Sebenernya di atas bedak ada embos tulisan Luxcrime yang ya sebenernya makin lama juga bakalan hilang.




Walaupun bahannya terbuat dari plastik, tapi dia terlihat solid. Pilihan warna khas luxcrimenini ngebuat tampilan produk mereka terkesan eksklusif. Sayangnya gambar design ini kayaknya gampang pudar, bisa dilihat dari kemasan punyaku yang udah dipake sebulanan ini garis putih di gambarnya udah mulai pudar. But overall, ini kemasannya tetep lucu sih buat dibawa bawa untuk touch up.


Untuk komposisi dr TWC ini bisa kalian lihat disini. Selalu perhatikan apakah ada bahan yang memicu alergi atau yang tidak cocok dengan kulit kalian.



I dont know why, karena tidak ada claim non comedo genicnya, aku merasa kalau si produk ini buat aku komedoan. Mungkin karena ada kandungan talc-nya.



Teksturnya aku suka banget. Dengan coverage yang cukup bagus dia tetap terasa smooth dan ringan di wajah. Teksturnya velvet gitu. Ga yg keras padat banget tapi juga ga yg powdery sampe berhamburan gitu walaupun di ambil pake brush.


Luxcrime memberikan pilihan 3 warna yaitu Buttercream untuk light and fair skin, Custard untuk medium, dan Opera untuk tan. Ketiga warnanya memiliki undertone yellow to neutral yang menurut aku masih kurang pilihan warnanya.


Aku pilih warna ke-2 yaitu Custard karena kulitku yellow tone dan medium. Tapi ternyata warna ini tuh masih gelap dan agak abu-abu di wajahku. Tapi aku juga ga bisa pilih warna Buttercream karena takut keterangan. Semoga nantinya luxcrime memberi lebih banyak lagi pilihan warna untuk kulit Indonesia yang beragam.


Oil control dari produk ini masih kurang nampol oil control-nya mungkin karena dia finishingnya masih lebih ke velvet gitu. Sejam- dua jam masih oke lah, tapi setelah itu wajah ku terlihat berminyak dan pori-pori semakin menunjukkan keeksisannya di wajahku, terutama di area T-zone.


Coverage dari TWC ini memang cukup mencengangkan. Dia bisa menyamarkan noda bekas jerawat, dan juga kemerahan di wajah. Cocok banget buat aku yang lg breakout tp butuh pakai makeup. Jadi aku ga perlu makeup tebal pakai foundation dan concealer lagi. Cukup langsung pakai TWC ini aja.

Kalaupun aku mau beli lagi, kayanya aku bakal repurchase lagi tp dengan shade yang berbeda, mudah2an aja ga kecerahan di kulitku. Sayang sekali ini sepertinya belum ada versi refill, jadi masih harus beli full baru sama tempatnya. *correct me if I'm wrong*


Harganya ga nyampe 150k kalo kalian mau beli juga kalian bisa beli disini yaaa. Ini tempat aku beli, aku pilihin toko yang paling terjangkau dan yg paling banyak review bagusnya.


Aku kasih rate di 3,5/5. Menurutku untuk masalah coverage dan packaging, si TWC ini memang juara, tapi oil controlnya kurang di kulitku yg oily. Dia juga ngebuat pori-pori jadi terlihat jelas setelah beberapa jam. Pilihan warnanya yang masih kurang membuat lebih sulit memilih warna yang tepat. Shade custard di kulitku kelamaan malah membuat kulit terlihat agak kusam.


Segitu dulu review dari aku, semoga membantu ya....

Share:

1 comments

  1. agak galau tadinya mau coba compact powder BLP atau twc-nya Luxcrime, sepertinya akan coba BLP dulu hehehe tp ttp penasaran sih sama luxcrime soalnya coveragenya lumayan banget yaa. sayang sih pilihan warnanya kurang banget :(

    ReplyDelete