#93 : My New Complexion Wardah Lightening Liquid Foundation



Aku selalu kesusahan cari warna foundation di kulit ku yang medium dan yellow tone ini. Di awal sudah ngerasa cocok, eh setelah beberapa jam selesai dandan, tetap aja jatuhnya bakal abu-abu, dan kusam gitu. Kalo dilihat dari warna nadi ku yang keunguan, harusnya tone aku itu netral. Tapi seringnya foundation, BB cream, atau bedak dengan tone netral itu juga kurang cocok di kulitku.
Selain sulit mendapatkan shade yang pas, aku juga suka pusing ngeliat T-zone aku yang mudah banget berminyak. Jujur aja, dulu aku tuh ngerasa kurang cocok sama produknya Wardah. Tapi ntah kenapa rasanya si Wardah Lightening Liquid Foundation ini racunnya kuat banget sampe aku penasaran mau nyobain.
Foundation ini memiliki 4 warna yaitu:
01. Light Beige
02. Beige
03. Ivory
04. Natural

Tadinya aku mau beli shade nomor 02 Beige, tapi setelah aku lihat-lihat lagi, tone-nya ngga kuning dan shadenya terlalu cerah di kulitku. Jadi aku memutuskan untuk nyobain shade nomor 03 yaitu Ivory.


Lightening liquid foundation ini klaimnya terasa ringan natural dan nyaman digunakan sehari-hari dan hasilnya natural matte finish.
Micronized Bright Pigment, mencerahkan dan jadikan kulit terasa lebih halus. (aku berasa banget kalau tekstur kulit memang terasa lebih halus dan pori pori jadi tersamarkan)
Tahan lama hingga 12 jam, untuk wajah cerah natural di setiap aktifitas. (ini juga bener banget karena aku ngerasa kulit tetap cerah, ga oksidasi jadi kucel gitu)
Oil Absorber, untuk bantu menyerap munyak secara optimal. (kalau yang ini cuma beberapa jam aja di kulitku yang berminyak, harus di bantu sama bedak tabur dari series yang sama, baru nampol oil controlnya)
SPF 30 PA+++ optimal bantu melindungi kulit dari sinar UV berbahaya yang menyebabkan warna kulit lebih gelap. (walau sudah ada SPF, tapi aku tetap pakai sunscreen terpisah lagi sebelum memakai produk ini agar perlindungannya lebih maksimal.
Vitamin E, bantu menjaga kelembaban di kulit. (teksturnya emang enak banget ga buat kulit kering.)

Non comedogenic, Dermatologically Tested. (biasanya aku suka komedoan dan break out kalau pakai complexion dari Wardah, tapi untuk yang series ini ngga sama sekali, makanya jadi sesuka itu sama foundation ini.



Packagingnya bentuk tube dengan ujung yang kecil banget, jadi produk yang dikeluarkan bisa dikontrol gitu. Warna tube luarnya di buat mengikuti warna shadenya. Ukurannya juga sedang, enak buat dibawa-bawa di pouch make-up, dan mudah untuk di squize.

Teksturnya bener-bener ringan, ga berat dan lengket gitu. Buktinya? Aku itu paling males make foundation langsung dengan tangan, pokoknya harus pake aplikator entah itu sponge, ataupun brush. Tapi si Wardah Lightening Foundation ini bisa dengan nyaman aku aplikasikan langusung dengan jari seperti memakai moisturizer.


Teksturnya cukup cair, ngga yang thick atau kental gitu.


Mudah banget dibaurin karena teksturnya yang ringan


Finishingnya natural matte dengan medium coverage dan buat kulit terlihat lebih halus.

Dengan tekstur yang ringan begini, tentu aja aku gak mengharapkan coverage yang tinggi dari si foundation ini karena memang claim-nya pun adalah natural coverage. Dengan tekstur dan coverage seperti ini, justru foundation ini jadi nyaman banget untuk dijadikan complexion sehari-hari tanpa ngerasa berat.

Finishing dari foundation ini adalah matte agak velvet sih sebenernya kalau ga di cover pakai bedak lagi. Masih lumayan berminyak di wajahku yang kombinasi oily terutama di bagian T-zone. Tapi mengkilapnya masih wajar, ga ngebuat yang minyakan banget. Yang paling aku suka adalah, setelah beberapa jam, dia malah ngebuat terkstur kulit aku jadi kaya lebih smooth dan wajah aku ga terlihat kusam karena efek oxydize-nya.

Harga dari foundation ini bener-bener terjangkau banget dan mudah dicari di drugstore. Aku beli di guardian waktu lagi discount 20% dan tebak, harganya ga nyampe 40.000 gengs, gila ga tuh?
Foundation ringan, warnanya cocok di kulitku, oil control lumayan, ga buat break out, trus harganya super afordable bingitsss, mo mati ga sih?
Kalian juga bisa beli di shopee Mall wardah disini "Shopee Wardah Lightening Foundation"

Oh ya, satu lagi, aku tuh beberapa kali coba BB cream sama foundation Wardah yang lain, seringnya buat aku jadi komedoan atau ada jerawat setelah beberapa hari. Serius.
Tapi yang ini ngga sama sekali. Makanya jadi jatuh cinta sama series yang ini. Happyyyy..

Hayo, siapa yang sudah cobain? Ngerasain hal yang sama kaya aku atau malah sebaliknya nih?
Buat yang masih bingung mau nyobain foundation buat sehari-hari, bisa banget ya cobain ini dan lemme know what do you think abaout it. Jangan lupa untuk komen di bawah dan follow IG aku di @angelfebrin ya... See you on my next post, bebs.

      

Share:

0 comments