#57 Review: Wet n Wild - Fergie On Edge Créme Eyeliner in Little Black Dress



Haiii semuanya, aku balik lagi nih buat nge-review si Eyeliner yang aku dapet dari Freebies Sociolla bulan February. Review ini aku lakukan setelah beberapa kali menggunakan produknya langsung dan sesuai dengan kondisi ataupun pengalamanku. Sooo, mungkin ada beberapa perbedaan dengan review yang sudah pernah ada bahkan dengan kamu sendiri. Mari lanjutkaaaaannnn~ one... two... three... goooo!!

CLAIMS
"Get the edge you need to always look G.L.A.M.O.R.O.U.S! This velvet-rich, long-lasting eyeliners offers the precision of a liquid liner with the ease of a creme application. The waterproof formula stays on all day and night, for smudge-proof, crease-resistant finish that'llkeep you living lfe on the cutting edge - Fergie style."



PACKAGING
Fergie On Edge Créme Eyeliner ini dikemas dengan jar kecil yang terbuat dari kaca. Walaupun kacanya ini tebel, make sure you won't break it yahhh. Soalnya kalau kejatoh walaupun cuma sompel sedikit bakalan bahaya ke tangan. Ini berlaku buat semua make-up dan skincare kamu yang kemasannya dari kaca yaaa, girls.
Di dalam tutupnya ada sealed protection dari alluminium foil buat ngejaga kelembaban si eyeliner biar nggak cepet kering.





BRUSH
Eyeliner ini memang udah satu paket dengan brushnya yang ramping dan panjang, Puji Tuhan, bersahabat sekali dengan genggaman tangan. Soalnya beberapa gel eyeliner ada yang tidak ada brushnya, ada juga yang modelnya itu pendek, terus ada juga yang harus disatuin ke tutup jar-nya. Ribet ya jelasinnya. Si Fergie On Edge Créme Eyeliner ini punya brush yang lembut tapi ini lebih mirip kayak lip brush sih sebenernya. Kayaknya bakalan lebih kece kalau brushnya dibuat jadi model flat angle brush gitu. Tapi ya kalo jago ngegambar di eyelid sih pasti bisa naklukin si brush ini. Aku sih ngakalinnya sejak pertama kali pakai, aku usahain supaya bentuk brushnya tetep pipih. Apalagi logikanya, kalau nanti brushnya kena sesuatu yang creamy, maka tiap helai bulunya akan semakin rapat dan menempel, ini karena pengalaman juga sih waktu ngeliat bentuk lip brush-ku. Jadi disitu aku pertahankan supaya bentuk brushnya nggak buyar, termasuk saat membersihkan. tetep pelan-pelan dan searah dengan bentuknya. Jadinya sekarang aku nggak masalah walaupun ngegambar garis tipis dan cat eye dengan brush ini.



TEXTURE
Creamy banget guys. Lembut banget waktu dicolek pakai brush. Tekstur lembutnya ngebuat eyeliner ini gampang diaplikasikan ke kelopak mata, tapi dia juga cepet keringnya. Aku sampe takut nyolek banyak-banyak. Jadinya yaa, selama ini aku makainya cuma toel-toel sedikit demi sedikit dari yang paling pinggir. Rada gimana ya aku kok norak gini. Hahaha. Serius aku paling gak tega merusak bentuk asli barang baru. Disayang-sayang banget dulu. Eyeliner aja aku sayang, apalagi ka.... oke, kita skip.



COLOUR
Warnanya kalo sekali digambar udah jelas dan cukup pigmented, tapiiiiii tidak langsung jet black atau bold gitu warnanya. Perlu di layer lagi supaya lebih hitam dan tajam. Aku sih suka-suka aja, soalnya aku jadi bisa nge-sketch eyelinernya dulu, ntar kalo garis dan bentuknya udah mantep baru aku layer sekali lagi buat nebelin.



SMUDGE-PROOF AND WATERPROOF TEST
Puja kerang ajaib, ini nggak smudge dan nggak transfer saat dipakai di waterline. Jadi, salah satu alesan aku milih untuk beli eyeliner ini karena eyeliner pencil itu biasanya transfer parah dari waterline atas ke bawah, bleber. Dan kalau dipakai seperti eyeliner biasa di eyelid, dia bakalan transfer dan smudge ke bagian lipatan mata. Dulu aku pernah pakai eyeliner pencil Maybelline Master Liner yang kemasannya diputer dan itu bagus buat waterline dan gak transfer. Tapi kalau dipakai jadi eyeliner di eyelid garis dan warnanya kurang tajem. Jadi, terjawablah sudah alasanku memilih Wet n Wild Fergie On Edge Créme Eyeliner. Ini waterproof banget, harus dibersihin pakai cleansing milk atau cleansing oil, kalau cuma pake air terus digosok-gosok ga bakalan hilang. Warnanya memudar, tapi bentuk garisnya masih tetep kelihatan dan tidak ada kesan bleber dan kotor.

Setelah diaplikasikan, aku gosokin kuat-kuat.
Dibasahin pakai air

Digosok saat masih basah


Garis masih terlihat jelas walaupun memudar.

STAY POWER
Ini smudge-proof, waterproof dan velvet finish sooo yah ini stay powernya super sekali. Nggak bakalan hilang kalo nggak kamu hapus pakai make-up remover. Setelah beberapa jampun dia nggak transfer ke eyelid ataupun bawah mata. Hohoho. Warnanya nggak pudar juga setelah lama dipakai. Jadi pastiin buat bener-bener bersihin eye make-up mu dengan benar ya.

PROS
Pigmented
Tekstur creamy tapi lumayan cepet kering jadi gak bleber
Nggak transfer kalau dipakai di waterline
Smudge-proof dan waterproof
Gagang brushnya enak dipegang
Bagus untuk ngebuat cat eye

CONS
Brushnya mirip lip brush, lebih bagus kalau Wet n Wild mengganti dengan brush berbentuk flat angled brush
Packaging kaca, jadi harus hati-hati biar gak kebanting
Agak ribet dan tidak se-efisien memakai eyeliner berbentuk spidol
Brush harus sering dibersihkan karena sisa cream yang menempel akan bergumpal, mengering dan akan membuat brush menjadi keras dan kaku.
Warnanya pigmented, tapi harus dua kali lapis supaya benar-benar hitam dan tegas.
Susah dibersihin

OVERALL
Aku suka banget, bener-bener menggantikan fungsi eyeliner lamaku, baik yang cair maupun yang pensil. Walaupun makainya agak ribet tapi termaafkanlah dengan hasil akhirnya yang stay di eyelid.
Dibawah ini aku pakai Wet n Wild Fergie On Edge Créme Eyeliner dari bagian tengah mata sampai ke bagian luar secara tipis dan di daerah waterline. Aku kurang suka pakai eyeliner tebel-tebel dan brushnya lumayanlah buat ngegambar garis tipis walaupun harus hati-hati banget.





REPURCHASE
Pastinya, kayaknya ini bakalan jadi eyeliner yang wajib ada di meja rias.

WHERE TO BUY
Beli di Sociolla donggg, jangan lupa kalau mau belanja di Sociolla pakai kode voucher Sociollaku AF50 ya untuk dapet potongan sebesar IDR 50.000,- untuk setiap minimum purchase IDR 200.000. Langsung aja cusss, klik banner Sociolla yang ada di sebelah kanan yaaa.

RATE

Oiyaaa, sebelumnya maaf banget karena kualitas foto di review ini kurang banget karena aku ngambilnya sore dan ntah kenapa cahaya matahari lagi gak mendukung :( :( mm mmaa maaff

Last but not least, kenarsisanku nggak bisa dibendung. Maap yak...




Thankyou for stopping by, bye-bye~

With love,
XOXO

Share:

9 comments

  1. Puja kerang ajaib....(ngakak ala spengebob) Kok ini kece banget ya? Keliatannya brushnya lebih oke kalo dipake buat lipbrush deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kece banget eyelinernya >_< tapi ya gak secepet make yg spidol gitu. Brushnya emang mirip lipbrush, coba aja kalo bentuknya angled brush pasti juara banget si fergie ini. :) :)

      Delete
  2. hem leh uga nih kayaknya

    fiqhiafix.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. eyeliner gel yang terakhir kali kucoba punyanya si wardah. kepengen jg nyoba punyanya maybelline yg katanya bagus itu. Eeeh ini keburu diratjun sama wet n wild :'D

    Anw, mampir ke tulisandarihatikecilku.blogspot.com ya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo wardah aku belum pernah coba... Tp kalo sama maybelline bagusan si wet n wild ini.

      Delete
  4. Aku juga ada eyeliner kayak gini dan emang agak ribet.. enakan pake eyeliner bentuk spidol ya > <

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo lagi buru-buru, susah pakenya. hehehe. Tp enak kalo dipakein buat gambar cat eye yg tebel. :D

      Delete
  5. duh, jadi mau beli nih kak,, anyway thanks riviewnya yah ^^

    asuransi jiwa axa direct

    ReplyDelete