#56 Review: Tony Moly - Tony Tint Delight in Red



Hari ini aku balik ngereview produk Korea lagi. Hari ini mau ngereview salah satu liptint yang populer di kalangan remaja Korea Selatan sana. Aku nonton salah satu video dr So Young salah satu Korean beauty vlogger di Youtube yang membahas Korean liptint. Dan di video itu dia mengatakan kalau liptint Tony Moly Tony Tint Delight ini lagi populer banget di kalangan remaja Korea. Dan kayaknya di Indonesia pun liptint ini lagi naik daun nyaingin Etude House Dear Darling Tint yang pernah aku review disini. Karena dari segi warna, packaging, harga, dan tekstur keduanya emang agak mirip-mirip. Di berbagai olshop Indonesia pun si delight tint ini sepertinya lagi jadi primadonna. Suittt suittt... Cieee.

PACKAGING
Ini sebenernya versi upgrade dari Tony Moly Cat Chu Tint yang lama. Packagingnya biasa banget, terbuat dr plastik transparan dan cap warna hitam. Agak gendut, jadi isinya lebih banyak. Ada tulisan Tony Tint Delight di body-nya. Tutupnya kalo dilihat dari atas berbentuk love kayak gini.




APLICATOR
Aplikatornya seperti kebanyakan liptint lain. Lembut dan bentuknya miring, jadi lebih memudahkan untuk meratakan liptint ke seluruh bibir. Waktu aku buka tutupnya ternyata si tint-nya itu banyak banget yang nempel di aplikatornya, jadi harus disisihin dulu di bagian pinggiran kepala botolnya. Hadewww.

Di foto ini liptint yang menempel di aplikator sudah aku sisihkan. Takut netes.

TEXTURE
Bentuknya semi jelly. Tidak se-jelly Etude House Dear Darling Tint, Tapi juga nggak secair air. Tapi kayaknya ini bakalan tumpah kalo dibalik. Nggak seperti Dear Darling yang tekstur jelly-nya jadi ngebuat anti tumpah.

COLOUR
Delight Tint ini sebenarnya terdiri dari tiga warna yaitu Red, Pink dan Orange. Tapi aku pribadi entah kenapa tiap kali beli liptint pasti kepincut sama warna merahnya. Hal yang paling patut diacungi jempol dari liptint ini, selain harganya yang murah, adalah warnanya pop up banget cooyyy. Kalo dibandingin sama EH Dear Darling Tint dalam segi warna, Tony Tint Delight ini menang banyak. Biasanya kalo kita pakai liptin warnanya suka ngumpul dibagian tengah bibir kan yaa? Ini juga cenderung begitu sih, tapi warna yang di bagian luar bibir juga pigmented dan  jelas banget. Merahnya nyata (?). Jadi kalo mau warna bibir merah alami, cukup olesin dikit aja terus bibirnya dikatup-katupin gitu warna merah alaminya udah kelihatan jelas. Tapi kalo mau lebih bold, ini bisa dilayer berkali-kali sampe jadi merah banget.




DRYNESS TEST
Liptint ini buat kering. Bibirku bukan tipe kering dan tidak kelupasan. Makanya dari dulu aku emang jarang pakai lipbalm sebelum pakai lipstick matte maupun liptint. Tapi setelah pakai ini kok berasa kayak kering dan ketarik gitu ya. Pernah rasain gak, liptintnya itu setelah diolesin ke bibir kayak ngeresap banget ke sela-sela garis-garis bibir terus jadi kering kayak ketarik gitu. Setelah itu ya fine-fine aja sih gak sampe buat bibirku kelupasan. Tapi ini masih bisa diatasin pakai lipbalm sih. Walaupun agak kering, tapi warnanya terlalu kinclong buat diabaikan. Hahaha.

STAY POWER
Hemmm... Kalo nggak dipake makan atau minum bisa stay beberapa jam. Tapi kalo dipake makan yaa bubar juga warnanya walaupun masih ada stainnya. Jadi harus tetep touch up lagi deh biar seperti warna semula.

Ini gambar setelah aku aplikasikan di bibir secara penuh dengan sekali layer.





REPURCHASE
Yes, dan tetep beli warna merah aja, suka banget sama warnanya. Entah kenapa kurang suka pake liptint warna pink. Lebih suka warna merah.

RATE

Berhubung dia buat bibir aku jadi kering, jadiiii I give 4 puddings aja yaaa.

PROS
Murahhh dan gampang buat dicari
Aplikator bagus
Gampang dipake dan dibaurin, jadi ga masalah kalo mau touch up dimana aja
Warnanya pollll banget, super pigmented untuk liptint

CONS
Packaging biasa aja
Tintnya suka nempel banyak banget di aplikator, harus disisih-sisihin dulu
Buat kering bahkan di bibirku yg bandel ini. Huh.

Sekian reviewku guys. dan akhir-akhir ini aku selalu bawa liptint ini kemana-mana. Oh iya, jangan lupa main-main ke instagram aku @angelfebrin ya. Yaasshh.

Dan seperti biasaaaa, izinkan aku narsis ala ala sebentar aja yak.





Pose ala ala. Siapa tau diajakin Tony Moly jadi... ah sudahlah~

See you on my next post!
With Love,
XOXO

Share:

19 comments

  1. Warnanya lip tintnya bagus :)

    Hello!
    Titaz
    www.titaztitaz.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa~ ada kak Titaz. :) liptint-nya kalo dipake full sebibir beberapa layer udah kayak pake lipstik warnanya. Pigmented bgt.

      Delete
  2. Aw, imut banget kamu. Salam kenal ya. Btw itu sayang banget ya bikin kering. Kalo aku justru lebih suka pake tint yang pink. Tapi yang warnanya vibrant, shocking pink gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, salam kenal juga Rina. Iya nih rasanya agak kering tp di bibirku nggak terlalu mengganggu sih. Cuma ini waktu pertama makenya aja agak kaget. Waktu nunggu si liptintnya itu ngering di bibir, nah tuh disitu berasa bgt deh keringnya.

      Delete
    2. Lah malah berasa keringnya pas gitu? Aku kira setelah 2 jam an gitu berasa keringnya

      Delete
  3. Aku udah punya banyak liptint tapi tetep aja masih penasaran sama ini.. yg merah kayaknya emang lebih bagus dari yg pink yah..

    www.gadzotica.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kalo liptint emang lebih suka yang warna merah, hehehe. :)

      Delete
  4. warna nya cakep ya, tapi bikin kering nya itu bikin maju mundur chantik buat icip icip >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warnanya emang cakep, apalagi kalo dipake 2-3 lapis jadi merah bgt dia.

      Delete
  5. Ka kata kaka lebih baik aku beli yg mana? Etude dear darling, tony moly delight, apa my lips eat cherry nya face shop?
    Aku bingung banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yang face shop aku belum pernah coba say. Tp kalo antara dear darling sama tony delight, aku sih lebih suka si tony tint ini, soalnya warnanya lebih keluar. Semoga jawabanku membantu yaaa :)

      Delete
  6. makasi kak reviewnya, ini teksturnya lengket gitu ga sih di bibir? aku kemaren beli etude lengket soalnya. terus kaka ada rekomdasi ga belanja di olshop mana? aku biasa belanja di silahqan.com cuma belom ada tony moly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Widhia, sebelumnya makasih juga ya karena udah baca reviewku dan udah sempetin buat comment. :) :) Ini teksturnya gak lengket sama sekali yaa, teksturnya semi jelly gitu. Coba kamu cari di website chic-princessa atau di IG @zhezhehouse yaa...

      Delete
  7. Salam kenal kak! :D
    aku mulai penasaran sama tint ini tapi ada yang bilang dicontinue ada yang bilang juga ganti packaging, jadi ragu mau beli atau gak takutnya dapat yang palsu Dx

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Isthi, untuk Tony Tint Delight ini sekarang ada perubahan sedikit pada packaginya, yaitu hanya pada design penulisan nama produk di botol saja. Untuk bentuk botolnya masih sama dengan yang lama. Kalo takut dapet yang palsu, kamu bisa cari di olshop yg trusted, kalo kamu dikirimin design lama bisa jadi itu adalah stock produk sebelumnya. :)

      Delete
  8. Hai Kak, bloger baru ikut nimbrung ya. Tony moly ini emang fav aku bgt kak. Bener bgt selain kualitas oke harganya jg amat sangat terjangkau. Pas aku beli sih harganya 48K di olshop IG @junbeautyshop. Pertama jg kaget dan mikir "beneran segitu? " eh ternyata kalau dikepoin kurs Won nya untuk produk satu ini emang gk beda jauh jatuhnya. Langsung deh beli, dan taraa.... Really pigmented fan longlasting di aku. Seneng seneng yeay.... Padahal bukan liptint pertama aku tapi aku jd affected kyk gini. Hmmm, by the way blognya Keren bgt kak. Patut jd inspirasi hehehe.. Thanks post nya ya kak. Salam kenal ✖⭕✖⭕😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, salam kenal juga. Makasih yaa udah sempetin baca blog-ku. Iya nih, aku juga kalo buru-buru pergi atau bingung mau pake lipstick apaan, bakal langsung nyamber liptint ini... :) :)

      Delete
  9. ya ampuunnn racun banget warna liptint nya... :D entah kenapa jarang banget ya ada yg jual off store liptint gitu.. :p yg lagi in yg matte..

    eanlullaby.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. kalo buat bibir item jadi gimana kak warnanya?

    ReplyDelete