#38 Review: Etude House - Dear Girls Big Eyes Maker

 

Bagi para K-makeup lovers dan juga Ulzzang lovers, istilah aegyo sal mungkin sudah tidak asing lagi. Aegyo sal berada tepat di bawah garis bulu mata bawah yang ditonjolkan untuk membuat tampilan mata seseorang terlihat menjadi lebih cute.

Perlu kamu ketahui, aegyo sal berbeda dengan eye's bag atau kantung mata. Kantung mata biasanya muncul di daerah sekitar bawah mata karena mata terlalu lelah atau kurang tidur. Eye's bag berwarna gelap dan cenderung membuat mata terlihat cekung. Aegyo sal berbentuk menonjol tepat di bawah garis bulu mata dan berwarna cerah membuat mata terkesan lebih cute dan hidup.

Beberapa orang memiliki Aegyo sal alami. Tapi beberapa orang tidak memilikinya. Bagi orang yang tidak memiliki aegyo sal secara alami, bisa mendapatkan mata lucu ini dengan melakukan plastic surgery maupun dengan cara di-filler, yaitu penyuntikan cairan khusus ke daerah aegyo sal agar membuatnya lebih berisi. Bagi yang tidak ingin melakukan operasi, hal ini bisa kamu siasati dengan menggunakan trik eye's make-up yang tepat. Caranya sudah pernah saya post di tutorial make-up disini dengan menggunakan eyeshadow berwarna peach atau gold shimmer dan eyeshadow berwarna matte brown.

Menggunakan eyeshadow biasa sebenarnya sudah cukup untuk membuat aegyo sal, tetapi Etude House mengeluarkan sebuah produk yang sangat sangat membantumu untuk membuat aegyo sal yang cute dengan cara lebih praktis.


Big Eyes Maker adalah sebuah produk yang diluncurkan Etude House di bawah line Dear Girls khusus untuk membentuk aegyo sal untuk kesan mata yang cute dan besar setelah sebelumnya mengeluarkan Dear Girls Cute Eyes Maker. Bentuk luarnya seperti eyeliner/eyeshadow stick berukuran slim dengan dua warna untuk membuat aegyo sal.

Di kesempatan kali ini, Etherealatte ingin mereview Dear Girls Big Eyes Maker untuk membuat aegyo sal.

Here it is...


PACKAGING:
Sudah jelas banget kalo setiap tampilan Etude house itu terkesan cute dan princessy. Terutama line Dear Girls yang khas dengan warna pink dan berbagai macam ornamen-ornamen yang girly. Bentuknya berbentuk seperti eyeliner pada umumnya tetapi dengan dua ujung sisi creamy eyeshadow berwarna coklat gelap dan gold yang berada di dalam tutupnya.


APLIKATOR:
Seriously, sebelum aku beli ini aku selalu mikir ini model aplikatornya gimana. Kalau creamy eyeshadownya ada di bagian tutup, kalau creamy eyshadownya sudah tinggal sedikit aplikatornya nggak bisa "nyentuh" eyeshadownya sampai habis dong.


Tapi ternyata etude sudah mendesign produk mereka sedemikian rupa karena aplikator yang menyatu dengan badan si Big Eyes Maker ini terdapat "per (pegas)-nya". jadi tenang aja aplikatornya bisa mencapai eyeshadow cream sampai ke dasar-dasar tutupnya kok :)

Aplikatornya berbentuk sponge bulat yang ujungnya sedikit meruncing seperti di gambar. Spongenya lembut banget enak banget di pake di daerah bawah mata. Tapi untuk yang warna coklat sedikit merepotkan karena aplikatornya terlalu besar uuntuk membuat line tipis di bawah aegyo sal ataupun line di sudut mata.


Butuh latihan supaya terbiasa untuk mengaplikasikan creamy eyeshadow yang berwarna coklat. Supaya lebih mudah dan cepat, biasanya aku memilih untuk menggunakan eyeliner brush yang jauh lebih tipis atau dengan bantuan Q-tip.

COLOUR and TEXTURE:
Warna goldnya memiliki shimmer yang pop up banget. Apply di tengah mata aja, setelah itu di ratain ke seluruh daerah aegyo sal sudah cukup untuk membuat mata kamu terlihat pop-up. Kalau terlalu tebal nanti mata kamu terlihat aneh karena terlalu glow :). Untuk warna coklat, coklat tuanya mengandung sedikit shimmer jadi tidak terlalu matte yaaa... Justru coklatnya yang sedikit berglitter akan memberi kesan mata yang lebih besar dan dolly-ish. Tekstur kedua eyeshadownya creamy dan lembut banget, gampang banget di apply di lower eyelid jadi kamu ngga perlu takut ada serbuk-serbuk eyeshadow yang masuk ke mata.


WATERPROOF:
Sayangnya creamy eyeshadow ini tidak waterproof dan mudah terhapus kalau di gosok. Kalo kamu mau pakai creamy eyeshadownya jadi eyeshadow biasa juga bisa, tapi jangan terlalu tebal karena teksturnya yang lembut dan tidak waterproof akan membuatnya mudah menempel ke lipatan mata bagian atas. :(


OVERALL:
Overall creamy eyeshadow yang di design seperti eyeliner ini memang sangat-sangat bagus dan gak ada masalah di eyelid-ku yang memang tidak terlalu oily. Aku juga sangat butuh Big Eyes Maker ini karena makeup ku sehari-hari memang fokus di aegyo sal dan Dear Girls Big Eyes Maker ini amat sangat membantu. Aku memang jarang pakai eyebrow pencil, jarang pakai eyeliner dan juga sangat sangat jarang pakai mascara, tapi... aku paling nggak bisa lepas dari yang namanya aegyo sal, jadi produk ini sangat efisien dan praktis banget buat aku.

PRICE and WHERE TO BUY:
IDR 78K di chic-princessa.com

REPURCHASE:
Yepp but I wish they'll fix the aplicator for the brown one and make it more thin, small and slim.

RATE:
Aku kasih rate yang tinggi karena ini bener-bener ngebantu aku untuk ngebuat aegyo sal secara cepat dan praktis dibawa.

With Love,
XOXO

 

Share:

3 comments

  1. sayang bnget gk waterproof :3 . but next time wanna try it. biasa nya cuma pakai eyeshadow untuk mempertegas aegyo-sal ku.

    kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tp karena teksturnya creamy, eyeshadownya nempel bgt jd ini much better dibandingin kalo pake eyeshadow biasa loh :) cuma emang pake yg brown agak susah karena kita cuma butuh apply tipis aja.

      Delete