#37 Make-Up Tutorial : How To Look Like a Cute BJD (Ball Jointed Doll)

Selamat hari Minggu semuanya~
Sebelum weekend ini berakhir, sebelum kita menyambut kembali hari Senin, aku mau nge-post make-up tutorial terbaruku disini. Udah lama banget nih aku nggak nge-post make-up tutorial lagi. Maklum, agak ribet. Soalnya harus foto step by step, apalagi bagian make-up mata. Kadang lupa kalo step yg A belum di foto, tapi udah terlanjur loncat ke step B. Belum lagi pas bagian editing foto untuk tutorialnya. Duuhhh, jadi curhat gini.
Kali ini aku mau buat make-up tutorial dengan tema innocent. Jadi judulnya ini tuh terinspirasi dari salah satu lagu favorit aku "Innocent" yang dipopulerkan oleh Avril. Tapi ide make-up untuk look ini terinspirasi dari wajah-wajah lugu dan innocentnya Ball Jointed Doll.
Liat dong wajah-wajah BJD yang lugu, pale, cute, dengan mata yang bulat dan besar, jadi kepengen punya tapi mehong cyin. Fokus make-up kali ini memang di mata. Aku tertarik banget sama mata para BJD yang diberi efek merona (blushing) sehingga memunculkan efek mata yang teduh dan lugu, tapi tetap cute.



Sebelum ke tutorial, disini aku memakai circle lens dari Miomi Monochrome / Phantom berwarna coklat untuk kesan mata yang bulat dan penuh. Review-nya bisa dibaca disini.



Spam gambar narsis sedikit yaaaa...






Ada yang tanya ke aku tentang tips selfie, camera serta photo editor yang aku pakai buat selfie/selca. Tips dan trick dari aku:

  • Kamera yang sering kupakai adalah kamera belakang handphone Samsung Galaxy Mega 5.8 (8mp)
  • Untuk hasil instan, aku ambil gambar dengan menggunakan Camera 360, dengan effect Light Color, pilih yang "GRACE". Kenapa aku suka filter ini? Filter Grace bisa menyeimbangkan cahaya di dalam foto sehingga jarang sekali overlight. Hasil fotonya juga membuat kulit wajah terlihat mulus natural dan tidak terkesan diedit. Tidak merubah warna secara kontras seperti efek sexy lips.
  • Ada yang harus diperhatikan jika memakai filter GRACE ini. Filter Grace TIDAK membuat warna kulit menjadi putih cerah. Cocok untuk foto di siang hari, outdoor dan indoor dengan cahaya matahari yang cukup. Kalau ruangan gelap, hasilnya nggak bagus. Pakai kamera belakang yang resolusinya lebih tinggi. Filter GRACE bisa digunakan untuk kamera depan jika berada di outdoor saat siang hari.
  • Hasil foto dari filter ini terkadang terkesan pucat sehingga kurang cocok untuk menunjukkan detail make-up. Ini bisa kamu akali dengan mengedit saturation-nya di photo editor. Bisa lewat cymera atau photoscape dari laptop.
  • Tips edit foto instan dari aku. Biasanya setelah foto pakai camera 360 dengan filter grace, hasil fotonya udah bagus. Tapi supaya smooth aku edit di Cymera > Beauty > Softening. Sedikiittt aja, biar hasil foto secara keseluruhan lebih smooth, tapi nggak terlihat fake. Naikan juga sedikit saturationnya di Correct > Saturation supaya warna make-up tetap terlihat dan kulit wajah tidak terlalu pucat.
  • Aku suka banget sama efek foto-foto berwarna pastel. Untuk efek warna pastel ini, menurutku paling bagus di aplikasi photowonder. Biasanya aku pakai ketiga filter ini: Art, Pink, dan Elegant. Tapi persentasenya sedikit aja ya, biar gak overlight dan tidak terlihat over edit.
  • Tapi tetap aja menurut aku editing photo paling puas itu melalui laptop, pakai aplikasi Meitu Xiuxiu.
Tutorial make-up udah, tips editing foto dengan filter versi aku juga udah. Semoga suka sama tutorialnya dan tipsnya yaaa~ Sampai jumpa di artikelku yang berikutnya. Jaa, mata nee~

With Love
XOXO

Share:

2 comments

  1. cantik banget hasilnya.
    suka banget sama alisnya....
    alisku susah di buat lurus krn naturally arched (-_-).

    http://kireinoclouds2.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah baca... Alisku juga aslinya agak naik dan nggak bener-bener lurus :) :) tapi aku rapihin buang bagian yang diatas biar jadi ngebentuk garis lurus.

    ReplyDelete