#83 Review : City Color - Contour & Correct Pro Cream Palette

Hello beauties, aku masih kembali membawa review-review produk make-up. Kali ini aku membawa produk yang memang aku sendiri pun belum jago dengan tekniknya, dan produk ini sendiri memang aku beli untuk mendalami dan mempelajari teknik tersebut. Produk manjah yang hari ini akan aku review adalah City Color Contour & Correct Pro Cream Palette. Produk ini memang bukan produk yang baru dari City Color, malahan ini udah lama banget. Tapi balik lagi karena tujuanku untuk mendalami masalah color corrector dan teknik shading maupun contouring wajah, supaya praktis dan komplit, aku memutuskan untuk membeli palette ini. Bukan rahasia lagi ya  kalau harga produknya City Color memang terjangkau banget. Jadi, untuk lebih lengkap dan detailnya lagi, yuk lanjut baca review dari aku.


Seperti biasa, kita mulai kupas dari bungkus alias kemasan, aka pekejing-nya dulu yaaa. Palettenya sendiri berukuran sedang, gak gede banget tapi ga bisa dibilang kecil juga. Palettenya berwarna transparan dengan tulisan dan gambar sketsa wajah dibagian atas, kemudian berwarna glossy black dengan beberapa keterangan produk dibagian bawah. Positifnya, kita bisa lihat langsung warna-warna dari si palette ini. Tapi, menurut aku ya ga penting-penting banget kalau cuma mau liat kan bisa tinggal buka tutup palette-nya aja. Dan negatifnya, dia gak punya kaca. Sayang aja, untuk palette berukuran mayan gede dan untuk make ke muka gini dia malah ga ada kacanya huhuhu.
Ohya, packagingnya bahan plastik-kaca-mika gitu dan ini rentan banget pecah kalo jatuh. Jadi ya, jangan sampe kebanting-banting ya.





Di bagian belakang kemasan terdapat keterangan cara penggunaan dan fungsi dari setiap warna, lengkap dengan sketsa penggunaannya pada wajah.




Di bagian belakang kemasan juga terdapat rincian ingredients dari produk ini.



Di dalam palette ini kalian akan mendapatkan 4 corrector berwarna yellow, green, purple, dan orange. Kemudian di bagian bawah akan ada 3 contouring dengan fungsi yang berbeda-beda, yaitu highlite, bronze, dan shading. Ini dia warna-warna dan swatchnya ya.




Untuk aplikator atau brushnya sendiri kita bakal dapetin 1 double brush yang kecil. Kalo untuk colek-colek ngambil si produk dikit-dikit masih kepake, tapi kalo untuk applying ga bakal ke blend lah pake si mungil ini hehehe. Aku lebih suka ambil pake jari biar cucok meong.

Texturenya creamy banget, bahkan cenderung sticky di kulitku yang berminyak di beberapa bagian. Texturenya bikin dia lumayan enak di blend, terutama untuk yang contour. Kalau untuk yang corrector, ntah kenapa aku ngerasa warnanya kurang nendang untuk correct kantung mata, dan redness, tapi aku agak kesusahan untuk build layer lagi.

Menurutku stay powernya bakal baik-baik aja asalkan correctornya sudah di aplikasikan dengan baik sebelum foundation, dan contouringnya sudah di blend dengan baik dan jangan lupa bake supaya tahan lama. Apalagi untuk yang muka minyakan.

Mursida ya mbaknyaaa... Untuk 4 corrector dan 3 contouring yang cukup gede ini cuma sekitar 120ribuan aja. Apalagi buat yang masih mau belajar-belajar memperdalam ilmu rias wajah kayak saya, sebelum beli yang pro, boleh lah ini untuk langkah awal belajar.

Menurut aku contouringnya lumayan, walaupun harus agak tricky ya karena warna shadingnya yang cenderung gelap banget untuk kulitku. Untuk correctornya menurut aku ada yang bagus, ada yang biasa saja, tapi yah lumayan menutupi apalagi yang purple dan yellow. Kalau purple fungsinya kan untuk menyamarkan warna wajah yang tidak sama, menurut aku ini ngebantu banget terutama untuk dahi aku yang memeang warnanya cenderung lebih gelap dan beda dari warna kulit wajah yang lain. Yang yellownya pernah aku pake sebagai makeup base untuk correct warna kulit agar terlihat lebih cerah dan tidak kusam, dan memang lumayan cakep saat aku pakai di acara wedding teman, kayaknya warna foundation aku gak turun.

Foto dibawah ini adalah hasil make-up full ku yang dibantu oleh palette ini. Mulai dari corrector, terutama untuk yellow di seluruh wajah, orange di kantung mata, dan hijau di redness. Contour wajah yang aku gunakan dari palette ini adalah yang paling gelap untuk tulang rahang, kemudian percampuran antara shading yang coklat tua dan muda, aku gunakan untuk shading di hidung dan tulang pipi bagian atas.






4/5 

Kalau kalian cari palette contour yang wah banget, mungkin ini bukan pilihan yang tepat, karena rasanya masih banyak rekomendasi lain yang lebih wow. Tapi, kalau kalian pemula yang ingin belajar self makeup seperti aku, ya ini udah oke banget ya karena all in one, harga terjangkau, dan kualitasnya lumayan oke.

So? Gimana? Setelah baca review ini adakah yang berminat untuk belajar dendong juga?
Terimakasih sudah membaca.
With love,

Share:

0 comments