#79 Review: V 10 Plus - Water Based Peeling & Serums

Haiii~ Kali ini aku kembali lagi dengan review produk skincare. Produk yang kali ini akan aku review adalah produk skincare yang sudah mendapat buuaanyyaakk sekali penghargaan sejak tahun 2011. Wuih, aku langsung penasaran banget pastinya nyobain produk yang udah punya awards segambreng gini. So, I said yes waktu ditawarin mencoba produk ini. Produk yang kali ini aku review merupakan produk dari V 10 Plus.
Produk V 10 Plus yang akan aku review ada dua yaitu Water Based Peeling dan V 10 Plus Serums.



V 10 Plus Water Based Peeling

V 10 Plus Water Based Peeling adalah peeling yang berbahan dasar air dan terbuat dari Ekstrak Beras & Rumput Laut. Peeling dari V 10 Plus ini mampu mengangkat sel kulit mati serta membersihkan dan mencerahkan kulit seketika, tanpa memerlukan scrub yang kasar. Cocok untuk kita yang punya kulit sensitif.



Kandungan aktif yang terdapat di dalam Water Based Peeling ini terderi dari Ekstrak Beras dan Ekstrak Rumput Laut yang berfungsi sebagai berikut:
Ekstrak Beras
Sumber alami dari beberapa zat antioksidan, yaitu:
Tokoferol, Tocotrienols, Gamma Oryzanol, Phytosterols, Polifenol, dan Squalene.
Melawan radikal bebas dan membantu dalam memperlambat efek penuaan.
Ekstrak Rumput Laut
Dengan penyerapan terhadap mineral dan garam laut diyakini memiliki sifat penyembuhan alami yang dapat berfungsi memperlambat penuaan pada kulit. Bahkan, mineral yang terkandung pada rumput laut juga dapat mengembalikan kelembaban alami pada kulit.

9 Fungsi Water Based Peeling
1. Mengangkat sel-sel kulit mati
2. Mencegah timbulnya jerawat
3. Membantu regenerasi sel kulit
4. Membuat Make-Up lebih tahan lama dan alami
5. Meningkatkan daya serap kulit terhadap nutrisi perawatan kulit
6. Membantu menghilangkan komedo
7. Mencerahkan dan menghaluskan kulit
8. Mengurangi bekas jerawat
9. Meyeimbangkan sekresi minyak pada wajah.



Aku mendapatkan Water Based Peeling ini dengan bentuk sachet.
Bentuknya seperti amplop dengan bagian belakang bertuliskan 9 manfaat yang sudah aku jabarkan di atas beserta deretan penghargaan yang telah diterima oleh produk ini. Banyak banget kan penghargaannya.
Di dalam "amplop" ini terdapat 10 sachet Water Based Peeling ukuran 2ml. Walaupun kesannya sedikit banget, tapi untuk satu sachet ini bisa aku pakai sekitar 3-4 kali pemakaian.



Teksturnya seperti gel dan berwarna bening. Saat di baurkan dengan jari teksturnya terasa seperti air dan mudah diratakan keseluruh wajah. Setelah kulit wajah dipijat, akan terasa sel kulit mati terangkat dalam bentuk serat-serat halus. Produk ini tidak memmiliki wangi, cocok untuk aku yang tidak terlalu suka dengan skincare berbau tajam.

Water Based Peeling ini jujur saja hasilnya langsung terasa sejak di awal pemakaian. Kulit langsung terasa lebih halus dan licin, juga kenyal. Rasanya kulit jadi lebih enak untuk dipegang. Jadi rada gemeesss gimana gitu sama pipi.



Untuk Water Based Peeling aku beri rate 4/5 karena memang selesai dipake langsung berasa efeknya. Kulit berasa bersih karena sel kulit mati pada keangkat.

V 10 Plus Serums

Serums ini terdiri dari 11 jenis serum yang memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti keterangan yang tercantum di kemasan ini. Kesebelas serum ini dibagi menjadi beberapa series yang masing-masing terdiri dari 3 jenis serum, diantaranya ada Acne Treatment Series, Anti-Aging Series, Sensitive Series, Hydrating Series, dan Whitening Series.



V10 Plus mengirimkan Acne Treatment Series yang terdiri dari Licorice (Biru Tua), Vitamin C (Kuning), dan Pycnogenol (Merah). Sejujurnya aku lebih berharap mendapatkan Whitening Series karena sekarang wajahku lagi kusam banget. Tapi ya gapapa sih aku cobain yang Acne Series ini karena memang wajah aku gampang jerawatan dan saat aku terima produk ini, dagu ku memang lagi banyak-jerawat akibat PMS.



Kemasan dari serum ini sama seperti Water Based Peeling, yaitu 10 sachets yang dikemas di dalam satu amplop yang terdiri dari, 4 serum Vitamin C, dan masing-masing 3 serum Licorice dan Pycnogenol. Isi 1 sachetnya memang hanya 2 ml, tp karena pemakaiannya cukup sedikit-sedikit dan di mix, jadi masing-masing 1 sachet serum ini bisa aku gunakan untuk 5-6 kali pemakaian.

Ketiga serum yang aku dapatkan di series ini memiliki fungsi yang berbeda-beda yaitu:
Licorice baik untuk iritasi dan peradangan kulit.
Vitamin C baik untuk kulit berjerawat dan mengecilkan pori-pori.
Pycnogenol baik untuk antioksidan.

Tekstur dari ketiga serum ini pun berbeda-beda. Serum Vitamin C memiliki tekstur yang sangat cair seperti air dan berwarna bening, menurut ku wanginya mirip seperti wine.
Serum Licorice memiliki tekstur yang lebih thick daripada Vitamin C dan berwarna agak kekuningan. Sedangkan serum Pycnogenol adalah serum yang teksturnya paling thick dan warnanya lebih pekat diantara ketiga serum tersebut.

Di hari pertama aku memakai ketiga serum ini secara bersamaan sesuai dengan anjuran pemakaian yang diberitahukan kepadaku. Di hari pertama dan kedua aku belum merasakan perubahan apa-apa selain kulit wajah terasa lebih kenyal dan lembab sesaat setelah pengaplikasian produk.
Hari ketiga, mulai muncul masalah di kulit wajahku, yaitu dahiku mulai beruntusan, tinbul jerawat-jerawat kecil di sekitar dahi, dan pori-pori disekitar pipi dan hidung terasa membesar. Artinya, salah satu kandungan dari ketiga serum ini ada yang membuat kulit wajahku break out. *crying*

Karena break out, di hari ke empat dan kelima aku mencoba mengurangi slaah satu serum untuk tahu produk mana yang tidak cocok di kulit ku. Aku menghentikan pemakaian serum vitamin C yang kemasannya berwarna kuning. Hasilnya, wajah ku masih beruntusan.

Hari ke-enam dan ke-tujuh, aku mencoba menghentikan pemakain serum Pycnogenol yang berwarna merah, dan belum memakai kembali serum Vitamin C. Aku hanya memakai serum Licorice yang berwarna biru. Hasilnya, beruntusan dan jerawat kecil yang tadinya terasa meradang, sekarang menjadi lebih baik.
Dari hal tersebut, aku menyimpulkan bahwa aku tidak cocok memakai si Pycnogenol karena membuat wajahku break out.

Di hari ke-delapan, aku mencoba memakai kembali serum vitamin C bersama dengan Licorice, hasilnya wajahku tidak kembali bruntusan dan jerawat PMS yang tadinya muncul - hilang - muncul di daerah dagu pun mulai membaik.


Kesimpulanku setelah mencoba produk ini adalah Water Based Peeling-nya juara banget. Benar-benar membuat kulit terasa lebih halus dan kenyal. Untuk serumnya, walaupun kulit wajahku Acne Prone tetapi serum yang terdapat di dalam Acne Series tidak semuanya cocok untuk kulitku. Walaupun begitu, aku tetap rajin memakai serum Licorice dan Vitamin C yang membuat jerawat-jerawat PMSku menjadi lebih cepat membaik.



Buat kalian yang mau nyobain pakai serum wajah, kalian bisa cobain dulu V10 plus serum kemasan sachet yang terdiri dari beberapa series ini. Soalnya kalian bisa mencoba serum yang berbeda-beda tanpa harus membeli full size.
Untuk mendapatkan produk ini kalian bisa langsung cek ke website V10Plus dibawah ini ya...
 V 10 Plus.


With love,



Share:

1 comments