#76 Review: Maybelline - Fit Me Series (Foundation, Concealer, and Compact Powder)

Hello fellas~
Hari ini aku kembali dengan review dari produk Maybelline, which is produk drugstore yang paling sering aku beli karena harganya yang lumayan ramah di kantong.
 Maybelline telah meluncuran series fit me yang berhasil membuat para beauty junkies penasaran untuk mencobanya. Sebenarnya ini sudah cukup lama dikeluarkan di US, tetapi baru sekitar akhir tahun 2016 (if I'm not mistaken) resmi diluncurkan di Indonesia.


Series Fit Me yang ada di Indonesia ada 3 jenis, yaitu liquid foundation, concealer, dan compact powder. Untuk foundation dan compact powdernya terbagi untuk dua jenis kulit, yaitu matte & poreless untuk kulit oily dan dewy smooth untuk kulit kering.
Karena kulitku normal to oily, aku memutuskan untuk membeli Fit Me series Matte & Poreless.

Buat orang yang punya kulit berminyak, kulit matte dan poreless itu emang jadi impian banget. 
So, I bought these products to see how they work on my combination skin.
It's gonna be a long post cause I'll review three products now, sooo grab your snack and tea then enjoy reading my blog.
Mari kita lihat mulai dari packaging dulu.

Packaging Maybelline Fit Me Foundation terbuat dari botol kaca yang rentan pecah. Tutupnya berbentuk tutup ulir dan foundationnya langsung dituangin gitu aja, jadi agak susah di kontrol dan menurutku kurang higienis. Semoga aja nanti bakalan keluar botol pump-nya ya.






Packaging dari Maybelline Fit Me Concealer terbuat dari bahan plastik dan applicator-nya berbentuk angled tip yang menempel pada cap. Kemasan concealernya menurutku terlalu polos, apalagi kalau kita buka sticker segelnya nggak hati-hati tulisan fit me dan shadenya bakalan hilang atau rusak.



Packaging dari Maybelline Fit Me Pressed Powder dikemas dengan packaging plastik kaca dan designnya cukup bagus dan kelihatan elegant. Warna dari bedak terlihat dari kaca transparant yang menjadi tutup bedak. Untuk sponge dan kaca ada berada di balik bedaknya, which is menurut gue ini design before function banget, banget, banget.





Walaupun kemasannya pouch-able banget buat dibawa kemana-mana, tapi kalo sponge dan mirror di balik bedak gini bakalan ribet dipake buat touch up. Aku lebih memilih warna bedaknya nggak usah kelihatan di plastik kaca transparant bagian atas dan biarin bagian itu digantikan untuk tempat mirrornya aja.




Untuk applicator Fit Me Foundation biasanya aku aplikasikan dengan beauty sponge karena aku ngerasa kalau pakai kuas atau jari jadi berasa tebel.
Applicator Fit Me Concealer berbentuk seperti aplikator liquid lipstick. Aplikatornya menurutku memudahkan untuk mengaplikasikan concealer kebagian sudut-sudut wajah.



Untuk applicator dari si Fit Me Pressed Pewder Matte & Poreless bentuknya seperti sponge biasa yang tipis banget. Puff-nya kalah cantik sama Fit Me Pressed Powder yang Dewy Smooth. Untuk Dewy Smooth Puffnya warna soft pink, berbahan kain, dan ada tulisan Maybellinenya.
Aku pribadi lebih sering menggunakan powder brush daripada sponge.





Untuk punyaku, Fit Me Foundation Matte & Poreless 128 Warm Nude Beige Chaud
Fit Me Concealer 10 Light Leger
Fit Me Pressed Powder Matte & Poreless 220 Natural Beige


Texture foundationnya agak cair tapi masih berasa creamy. Saat di aplikasikan ke wajah terasa ringan dan tidak berat sama sekali. Aku sering memakai foundation ini sehari-hari untuk bekerja karena rasanya di kulit cukup ringan. Tapi untuk special occasion, aku kan memakai dua layer untuk coverage yang lebih.



Texture concealernya lebih creamy daripada si foundation. Biasanya aku aplikasikan layer per layer tipis-tipis karena kalau gak begitu dia akan terlihat cakey, terutama kalau dibagian bawah mata.



Untuk pressed powdernya aku sangat suka texturenya yang halus dan berasa langsung nyatu di kulit.




Kemampuannya meratakan warna kulit cukup bagus karena kuit wajahku memang agak belang di daerah jidat dan kemerahan di daerah sekitar hidung. Untuk noda yang bandel seperti bekas jerawat dan mata panda dibawah mata cukup tercover tapi gak ketutup total. Menurutku series Fit Me ini nggak full coverage, tapi lebih ke medium coverage. Aku pribadi cukup suka dengan coveragenya karena tetap memberikan kesan natural.
Dibawah ini adalah perbandingan bare face ku dan setelah ak menggunakan Fit Me Series, mulai dari foundation, concealer dan pressed powder. Kulitku yang tadinya kemerahan dan ada bekas jerawat jadi terlihat lebih mulus.




Nah. karena namanya aja Matte and Poreless, pasti kita penasaran apakah si Fit Me ini memang bagus untuk kulit berminyak atau nggak.
Menurutku yang punya kulit kombinasi ini, oil controlnya biasa-biasa saja. Nggak terlalu cepat buat hidungku jadi ladang minyak, tapi nggak bisa ngontrol lebih lama juga. Sekitar 2-3 jam-an gitu hidungku udah mulai mengkilat. Jadi kalau mau lebih awet aku harus baking wajah dulu.


Seperti yang aku bahas di atas, stay power Fit Me ini menurutku nggak bertahan lama di daerah wajah yang berminyak. Soalnya foundation dan bedak ini gampang transfer kalau kita ngelap wajah dengan tissue. Kalau kamu cari foundation yang enak dipake sehari-hari dengan coverage yang lumayan, menurutku kamu bisa cobain Fit Me Series ini. Tapi kalau untuk makeup berat seperti makeup pesta, rsanya kurang nampol karena foundationnya transfer.


Aku suka sama series fit me ini karena dia bisa meratakan warna kulit wajahku. Aku bisa pakai foundie dan pressed powder ini untuk sehari-hari, baik buat jalan atau ngantor karena terasa ringan di kulit.


Fit Me Foundation Matte & Poreless : Yes, karena ringan di kulit, semoga kedepan botolnya pake pump.
Fit Me Concealer : No, menurutku hasilnya so-so aja, dan aku lebih penasaran untuk nyobain si age rewind.
Fit Me Pressed Powder Matte & Poreless : Yes, karena aku suka tekstur bedaknya yang halus dan lembut, walaupun menurutku harganya agak pricey kalau untuk dipake setiap hari sih, hehehe.


Di counter Maybelline
I got mine at Matahari Department Store, SKA Mall Pekanbaru


Aku udah agak lupa sih, hehehe. Yang jelas untuk foundie dan pressed powder sekitar 150k-ish dan untuk concealer sekitar 100k-ish.



Jadi gimana? Ada yang mau mencoba series ini? Buat yang udah nyobain bagi pendapat kalian juga yaaa~
Thanks for stopping by, and stay pretty!!!

With love,


Share:

1 comments