#67 Tips: Dress For Daily Wear

Hello beauties.
Di artikel kali ini aku ingin berbicara tentang sesuatu yang gak bisa lepas dari seorang wanita selain make-up. Guess what?
Sesuai dengan judul di atas, yash, hari ini aku mau membahas tentang dress. Mungkin bagi kamu yang lebih senang penampilan casual, dress merupakan model baju terusan yang identik dengan wanita feminim dan sering dipakai untuk tampilan yang lebih formal untuk menghadiri acara-acara tertentu. Tapi, sekarang udah beda loh... Sekarang mau pakai dress untuk tampilan sehari-hari juga oke-oke saja. Saat ini sudah banyak sekali pilihan daily dress dan casual dress yang bisa dipakai oleh semua wanita, baik yang suka tampilan girly maupun boyish.

Oh iya, aku mau sedikit cerita nih, boleh dong ya? Dulu itu aku anti banget pake dress ataupun rok kecuali seragam sekolah. Siapa yang kayak begini juga? Hahaha. Pokoknya celana jeans harga mati. Tapi ternyata prinsip itu perlahan luntur (ceileh) setelah aku beranjak dewasa. Sekarang malah suka banget pake dress, walaupun sekedar buat main atau jalan-jalan doang. Soalnya dress sekarang banyak yang lucu dan nyaman buat dipakai beraktifitas sehari-hari.

Di post kali ini aku ingin memberikan beberapa tips untuk memilih daily dress secara tepat. Emang penting ya? Penting donggg, jangan sampai salah pilih ya, bisa-bisa disangkain salah kostum oleh teman-teman karena berpenampilan terlalu formal. Mau kemana buuu?? Hehehe.
Beberapa pilihan koleksi dress wanita MatahariMall di bawah ini akan membantu kita untuk memilih kriteria yang tepat untuk dress yang nyaman sebagai daily wear. Let's check them out.

1. Anti gerah
Untuk pemakaian dress sehari-hari, pilih dress dengan bahan yang adem dan dingin. Hindari bahan-bahan yang membuat gerah dan risih seperti bahan rajut dan brokat tebal. Kamu bisa memilih dress dengan bahan katun/kaus yang ringan dan tidak membuat kamu gerah saat beraktifitas seharian.

2. Say no to blink-blink
Bahan dress dengan glitter ataupun manik-manik cantik yang berkerlap-kerlip memang terlihat indah dan mampu mengalihkan semua pandangan kepadamu. Tapiiiii, cukup gunakan dress dengan bahan seperti itu hanya saat special occasion saja ya. Untuk daily wear, kamu bisa tetap tampil anggun dan feminin dengan memakai dress manis berwarna cerah. Contohnya seperti mini dress bermotif polkadot ini.


3. Don't wear anything too tight
Sesuai dengan keinginan kita yang mau mengenakan dress sebagai daily wear, kita gak mungkin pakai dress yang serba ketat atau terlalu terbuka. Model dress seperti itu sudah pasti akan merepotkan dan membatasi gerak kita saat beraktifitas. Bukannya enjoy saat hang out sama temen, eh malah sibuk benerin baju. Buat kamu yang banyak gerak, dress simple bermotif ini pasti bakalan nyaman banget buat dipake.


4. Denim is the best
Denim? Bukannya tadi di atas ada tips jangan cari bahan yang buat gerah ya? Yap, tapi jeans selalu berhasil untuk membuat kesan casual dan santai. Kalau kamu mau tetap kelihatan chic dengan dress berbahan jeans untuk kegiatan sehari-hari seperti jalan sama temen, belajar kelompok, main ke mall, atau ke toko buku, kamu bisa memakai  dress overall berbahan denim seperti ini. Cukup kenakan kaos polos di dalam supaya gak buat gerah.


5. Keep it simple
Dari semua tips yang ada, yang terpenting untuk memakai dress sebagai pakaian sehari-hari adalah menjaganya tetap simple dan tidak berlebihan. Baik dari segi motif, material, hingga aksesoris yang kamu gunakan. Pemilihan dress satu warna dengan detail simple seperti ini sudah cukup membuat penampilan kamu terlihat menarik.


Nah, itu dia 5 tips memilih dress untuk daily wear yang bisa langsung kamu cobain ya beauties. Koleksi dress wanita MatahariMall bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk koleksi dress baru kamu. Pakai dress buat kegiatan sehari-hari udah gak jadi masalah lagi dong? Bisa tetap kelihatan chic, cool, dan cute di saat yang bersamaan kan?
Last but not least, it's all back to your choices cause there's no rules in fashion. Yang jelas pilihlah pakaian yang nyaman, sesuai dengan acara atau kegiatan, dan pastinya sesuai dengan karakter/kepribadianmu.
Sekian tips dari aku, mudah-mudahan bermanfaat buat kalian yaaa.
Sampai jumpa di artikel berikutnya.

With love,
XOXO

Share:

0 comments