#59 Review: Vitacreme B12 - Vita Blanc Lightening Beauty Cream (Sociolla Freebies)



Hari ini aku balik lagi dengan freebies dari Sociolla, your online beauty destination. Freebies kita di bulan maret kemarin adalah dua produk full size dari Vitacreme B12, sebuah brand  kosmetik yang diproduksi di Switzerland. Dua produk tersebut adalah Vita Blanc Lightening Beauty Cream dan Day Cream Sun Protection SPF30 +++.
Freebies ini sebenernya aku terima sekitar awal April, tapi baru aku review sekarang karena mau tau performa si dua produk ini dulu. Walaupun ini dikirim oleh Sociolla tapi teteup yah isi review ini bakalan murni dari experience dan impression aku sendiri dengan si duo Vitacreme B12 ini. Dan khusus di post yang ini aku bakalan review si Vita Blanc Lightening Cream terlebih dahulu.

CLAIM
A highly reconstructive and nutritive cream to structure the skin. Formulated with precious substances selected for their lightening and clarifying virtues, it favours a progressive lightening of the skin, toes down pigmentation marks. It brings the skin nutritive elements to prevent the loss of cutaneous suppleness and elasticity, and to ensure an optimal moisturizingof the top layers of the epidermis. The skin will be noticeably more radiant, the complexion more uniform and clear.




INGREDIENTS
Water, Propylene Glycol, Dicaprylyl Eter, Ethylexyl Methoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Octylddecanol, Cetearyl Alcohol, Caprylic/Capric Triglyceride, Mineral (Paraffinum Liquidum) Oil, Stearic Acid, Steareth-20, Steareth-2, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Niacinamide, Benzhophenone-4, Ethylexyl Triazone, Salyclyc Acid, Glycyrrhetinic Acid, Alantoin, Licorice (Glycyrrhizza Glabra) Root Extract, Octadecenedioic Acid, Alpha-Arbutin, Cyanocobalamin, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Xanthan Gum, Ammonium Acyloydimenthyltaurate / VP Copolymer, Disodium EDTA, DMDM Hydantoin, lodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Hydroxide, BHT, Benzyl Alcohol, Fragrance (Parfum), Benzyl Salicylate, Linalool, Limonene, Benzyl Benzoate Butylphenyl Methylpropional, Geraniol, Citronellol, Sodium Bisulfite, Dimethicone.




PACKAGING
Designnya hanya berwarna putih dan grey begitu persis seperti pasta gigi atau produk kesehatan. Kemasannya berbentuk tube yang bener-bener seperti pasta gigi dan segelnya itu juga dari bahan aluminium. Cara bukanya ditusuk pakai tajeman (?) yang ada di kepala tutupnya.Aku agak kurang suka sama beauty produk yang bentuk kemasannya seperti ini, apalagi ini ukurannya gede yaitu 50ml tube. Jadinya kalau udah tinggal sedikit keliatan banget body tubenya jadi bengkok-bengkok keriting. Mungkin karena kandungan creamnya juga kali yaaa, soalnya ada precautions supaya si Vita Blanc ini disimpan di tempat yang gelap dengan suhu di bawah 25 derajat Celcius. Dan setelah produknya dibuka, produk ini hanya bisa bertahan selama 6 bulan saja. Jadi kalian harus perhatiin batas pemakaian skincare ataupun make-up kalian yaaa.

Bahkan ditulis di bagian tutup boxnya. Harus bener-bener simpan di tempat gelap.


Perhatikan semua keterangan yang ada yaaa





Segelnya ditusuk cusss pakai yang tajem di tengah tutupnya itu.

COLOUR / TEXTURE / SCENT
Warnanya soft pink, menurutku cute dan girly banget. Texturenya watery dan gampang banget di baurin ke kulit. Creamnya ngebuat kulit jadi lembab banget dan terasa sedikit oily di kulitku. Creamnya juga lama banget nyerapnya. Di kotak juga dijelasin kalo kita harus sambil pijet-pijet memutar sampai si cream ini benar-benar nyerap. Karena dia lama banget nyerapnya dan juga sticky, aku jadiin ini sebagai night cream. Tapi kalo pagi lagi gak buru-buru aku tetap pakai si Vita Blanc ini buat tau dia gimana kalo dipake siang hari yang terik. Wanginya cukup tajam karena dari ingredientsnya produk ini memang mengandung fragrance (parfum), tapi setelah dibaurkan ke wajah wanginya sudah tidak terlalu meyengat lagi kok.

Warnanya caakkeeeppp





OVERALL
Setelah aku pakai ini selama hampir 3 minggu, claim buat lighteningnya aku belum terlalu ngerasain dan efeknya belum keliatan jelas di seluruh wajah. Aku sempat ngarep banget bakalan kelihatan jauh lebih cerah dengan si Vita Blanc ini, soalnya kulitku lagi kusam dan menggelap. Tetapi beberapa bekas jerawatku yang di jidat mulai pudar setelah 3 minggu memakai Vitacreme B12 Vita Blanc Lightening Beauty Cream.
Sayang banget bekas jerawatku yang ada di dagu belum memudar, padahal waktu pertama kali tau  Sociolla bakal ngasihin ini sebagai freebies aku berharap banget buat si bekas jerawat di dagu yang emang redness dan acne scarsnya susah ilang. Huhuhu. Tapi aku bakal lanjutin pakai Vita Blanc ini untuk melihat hasil maksimalnya.
Yang aku suka dari si cream ini adalah dia ngebuat kulit jadi moisttt banget, jadi halus dan lembut terus kenyel-kenyel gitu. Dan ini efek moistnya berasa banget. Vita Blanc ini gak ngebuat kulit aku break out atau jerawatan, buatku ini nilai plus banget, soalnya aku masih suka takut cobain produk baru di kulitku yang gampang jerawatan.

PROS
Memudarkan bekas jerawat
Membuat kulit menjadi lebih lembab, halus, dan kenyal
Tidak buat break out di kulitku yang acne prone

CONS
Aku kurang suka packagingnya :(
A bit pricey
Lama banget nyerapnya
Sticky dan tidak cocok untuk kulit berminyak jadi aku lebih suka pakai di malam hari

RATE
3/5

Buat kalian yang mau beli Vitacreme B12 ini, kalian bisa dapetin di Sociolla dengan harga Rp 269.900,- dan kalian bisa gunakan kode voucher aku "AF50" untuk dapetin potongan harga sebesar Rp 50.000,-






With Love,
XOXO

Share:

1 comments