#49 Tutorial: My Daily Make-Up Routine

Hello girls...
Udah lama banget nih aku ngga buat postingan tentang make-up tutorial di blog. Hari ini, aku mau ngepost tentang product yang sering aku pakai untuk Daily Make-up Routine aku sekaligus sama tutorialnya disini.
Artikel ini aku tulis untuk saling berbagi dan sekedar share ke temen-temen pembaca siapa tau ada manfaatnya. Hehehe. Oh iya, artikel ini juga aku tulis sekaligus menjawab comment dari @sharahanifaaa beberapa waktu lalu di Instagram aku yang minta tutorial untuk orang yang kulitnya berwarna gelap. Nah, tutorial make-up ini bisa diaplikasikan untuk warna kulit apa aja yaaa girls... Mulai dari yang kulitnya putih, kuning langsat, sawo matang, bahkan yang kulitnya tanned.

Kenapa bisa begitu yaaa?

Karena... untuk daily make-up ini aku mengambil warna-warna aman dan efek shimmer dari eyeshadownya itu sheer, jadi di kulit gelap juga masuk dan buat mata seger yang membuat hasilnya seperti "No Make Up" make up.
Sebelumnya aku mau minta maaf banget nih, karena tutorialnya enggak lengkap dari step skincare sampai ke lipstick dan lain-lain, tutorialnya hanya aku fokuskan ke bagian mata aja, duuuh maaf banget yaaa bagian skincare sama make-up dasarnya ga nampilin gambar perubahan wajah. Kurang klop gitu. :( :(
Tapi aku akan tetap tulis step by step skincare dan make-up base sebelum dandan serta product-product yang digunakan dibawah ini yaaaa. Get ready??? Show time!!! (#noonafandetected) mwihihi.

Itu adalah step-step skincare routine dan based make-up yang biasa aku gunakan sebelum dandan.
Dan barisan yang dibawah itu adalah produk make-up yang aku gunakan di dalam tutorial kali ini yang juga sering aku pakai sehari-hari mulai dari (kiri ke kanan):
1. Oriflame Light Smokey Eye Shadow Palette. Di tutorial ini aku hanya pakai warna Peach (sebelah kiri kedua dari atas), coklat tua (sebelah kiri ketiga dari atas) dan warna white untuk highlite dibawah alis (pojok kiri atas).
2. Pensil alis Wardah warna coklat.
3. Creamy E/S Etude House Dear Girls Big Eyes Maker untuk aegyo sal.
4. Liquid Glitter Eyeliner Etude House Tear Drop Liner warna Gold.
5. Liquid Eyeliner Maybelline New York Hyperglossy warna Hitam.
6. Dear Girls Vitcara (Mascara).
7. Moisture Balm Lip Color Silky Girl No. 07 Cherry
8. Contact Lens: X2 Baby Eyes Picolla (Black)

Dan ini dia tutorial daily eyes make-up aku. Oh iya, biasanya aku pakai eyeliner cuma kalau lagi sempat, ga buru-buru dan kalo lagi kepengen aja. Jadi kalo mau skip bagian eyeliner juga gapapa yaaa girls, yang penting bulu mata teteup ngelentik gemeuzhhh.


Oh iya, ada catatan kecil nih. Kalau kurang suka aegyo sal, bisa di skip juga yaaa. Aku pakai aegyo sal ini untuk menutupi kantung mataku (emang turunan ada kaya garis kantung mata ngebengkak kaya muka ngantuk bangun tidur gitu). Kantung mata memang berbeda dengan aegyo sal, tapi trik makeup mata cute yang populer di Korea ini sangat-sangat membantu membuat mataku jadi terlihat lebih cerah, lebih muda (ecie) dan bentuknya ngga kaya orang ngantuk. Buat aegyo sal nya tidak perlu terlalu besar dan tebal, sedikit saja supaya matanya lebih pop up.

Setelah make-up mata, tinggal pake Balm Lip Color aja udah selesai deehhh. Sekarang aku lagi kurang suka pakai Lip Tint karena biasanya warnanya cuma awet di bagian tengah bibir. Jadi agak gimana rasanya kalo ditanyain orang, "Bibirnya kenapa?", "Abis minum f*nta yaa?" hadeuuuh. Belum lagi cewe-cewe sekarang lagi rame sama matte lipstick yang warnanya gonjreng kan yaaahh, dan yang ngebuat BT pake liptint itu kalo lagi mau #WEFIE bareng temen, aku harus touch up pake liptint lagi biar keliatan kalo difoto dari jauhan. Tenggelam gitu warna liptintnya sama warna-warna gonjreng di bibir merah-orange-plum temen-temenku yang lain. Kan sedihhh. Makanya sekarang lagi nyantol banget sama si Moisture Balm Silky Girl yang warnanya ga kalah gonjreng ini. Kalau mau dikasih efek gradasi, setelah pakai lipstick, tinggal tambahin concealer di pinggir bibir terus di tap tap deh sampe ngeblend.


P.S: I don't hate comments loh cewe-cewe cantiiikkk. Kritik, saran dan masukan bisa komen di bawah ini atau melalui askfm aku yaaa di ask.fm/angelfebrin

Thank you for stopping by, wtih love XOXO


Share:

0 comments