#44 Review: Gizi Secret of Seaweed Skincare Kit

Hai semua pembaca etherealatte. Kali ini aku bakalan ngereview product yang dikirimkan oleh pihak Kawaii Beauty Japan karena aku terpilih sebagai salah satu blogger yang akan mereview produk dari “Gizi Secret of Seaweed”.

Gimana? Merasa familiar dengan nama produk tersebut? Wajar aja, karena Gizi ini sudah ada sejak tahun 1972. Dulu waktu aku SD juga sering liat mama pakai Gizi Super Cream yang kemasannya ada di dalam jar warna putih. Kalau dilihat, kemasan lama Gizi itu kurang modern dan tertinggal dengan banyaknya produk skincare saat ini. Tapi jangan khawatir, karena sekarang Gizi kembali dengan wajah baru dan formula herbal yang dikelola dengan hitech-nano technology.
Gizi Super Cream memberikan perpaduan sempurna dari 7 kebaikan alam Indonesia untuk kulitmu.

Apa aja sih keunggulan yang ada di Gizi Super Cream ini?
1. 100% extract made from authentic herbal formulas.
2. With nano technology.
3. No silicon, paraben, hydroquinone, triethanolamine, mineral oil, colorant, detergent.

Di dalam Skincare Kit ini aku mendapatkan 3 produk, yaitu: Daily Natural Lightening Foam, Daily Nutrition Cream with SPF 18 dan Daily Nutrition Cream. Untuk lebih jelasnya, ayo baca reviewnya satu persatu.

Daily Natural Lightening Foam



Tekstur sabun mukanya creamy dan lembut, tidak ada scrubnya dan no detergent. Facial foam ini cukup digunakan sedikit karena sedikit saja sudah bisa membersihkan wajah secara menyeluruh. Waktu aku pakai di muka, rasanya lembut dan aku suka sama wanginya. Setelah dibilas, kulit jadi bersih, kenyal dan halus.

Daily Nutrition Cream with SPF 18


Moisturizer ini cocok banget dipake di pagi dan siang hari untuk melindungi kulit dari sinar UV. Tekstur creamnya seperti lotion karena itu cukup pakai sedikit saja di wajah lalu diratakan agar kulitmu tidak berminyak. Creamnya benar-benar melembabkan kulit dan ngebuat kulit jadi terasa lebih kenyal. Creamnya juga memberikan efek glowy. Karena sifat creamnya yang sedikit lengket, pakainya cukup tipis saja ya. Yang aku kurang suka dari cream ini adalah sensasi lengketnya membuat wajahku terasa berminyak. Setelah diaplikasikan bedak, setelah beberapa lama akan memberikan efek dewy finish yang natural. Dan aku juga kurang suka dengan aroma dari cream ini.

Daily Nutrition Cream



Cream ini aku gunakan di sore hari setelah mandi dan juga di malam hari sebelum tidur. Tekstur creamnya hampir sama dengan Nutrition cream yang mengandung SPF, hanya saja baunya tidak setajam Nutrition Cream SPF 18. Daily Cream Nutrition ini juga melembabkan dan membuat kulit kenyal dan lebih mudah terserap ke kulit sehingga kulit tidak terasa lengket atau terlalu berminyak. Hasilnya membuat kulit terasa lebih lembut, lembab dan kenyal juga membuat bedak lebih mudah menempel dan blend di kulit.


Gizi Daily Facial Foam


Produk dari Gizi Super Cream ini memiliki keunggulan 4H
1. Herbal yaitu terbuat dari bahan-bahan alami yang aman bagi kulit.
2. Produk Gizi diolah dengan Hitech yaitu nano technology yang membuat semua manfaat yang ada dalam Gizi Super Cream dapat terserap dengan baik.
3. Heritage. Gizi Super Cream bukan produk baru yang diragukan, melainkan produk herbal yang telah dipercayai sejak tahun 1972.
4. Halal. Kamu nggak perlu khawatir menggunakan produk dari Gizi Super Cream karena semuanya halal.

Over all
Sebelum memakai produk ini, kulitku sedang bermasalah karena PMS, jadinya kulitku mulai muncul beruntusan seperti keringat buntat dan jerawat kecil kecil yang lumayan sakit. Setelah memakai produk ini, aku sedikit kecewa karena ternyata tekstur creamnya seperti lotion yang lengket, yaitu jenis pelembab yang memang kurang aku sukai. Setelah memakai dua hari, kulit ku terasa seperti purging dan berminyak. Lalu aku membaca beberapa review tentang produk Gizi yang lama. Ada yang mengatakan kalau pemakaian cream ini mungkin akan mengalami purging, tapi lanjutkan sampai jerawatnya meghilang. Karena aku juga takut kalau langsung diganti dengan produk lain, akhirnya aku memutuskan untuk melanjutkan memakai produk ini dan melihat hasilnya dalam seminggu.


Dan ternyata, hasilnya benar-benar di luar dugaan. Untuk kulit yang lebih cerah, aku memang belum lihat hasilnya. Tapiiii, purging dan jerawatku mulai mengempes satu persatu dan menjadi kering. Kulit juga terasa lebih lembab dan kenyal. Karena itu aku jadi melanjutkan memakai produk ini sampai semua jerawat-jerawat kecilnya musnah dan kulit kembali mulus dan flawless. Dengan ketiga produk ini, Gizi membantu wanita Indonesia untuk mendapatkan kulit sehat, cerah, dan glowing dengan cara yang mudah.

PROS:
Harga terjangkau
Terbuat dari formula herbal, alami
Nano technologi membuat nutrisi lebih cepat menyerap ke kulit
Bebas dari bahan-bahan berbahaya
Melembabkan
Membuat kulit kenyal dan lembut
Melindungi dari sinar matahari
Mencegah jerawat dan mengurangi peradangan jerawat
Meremajakan kulit
Sudah dipercaya dari tahun 1972
Halal

CONS:
Lengket
Jika dipakai banyak membuat kulit berminyak
Membuat wajah glowy (ini optional karena aku memang kurang suka dengan efek kulit yang mengkilap)
Bad fragrance

Repurchase
Maybe Yes, karena setelah pakai selama dua minggu hasilnya di kulitku cukup bagus. Kulit terasa lembut dan kenyal dan membuat make-up lebih mudah menempel.

Where to buy
Selain bisa dicari di toko-toko kosmetik di daerahmu, Gizi Super Cream bisa kamu dapatkan di toko-toko yang tertera di link ini. http://www.giziindonesia.co.id/shop_location

Sekian review dari Etherealatte mengenai Gizi Super Cream, Secret of Seaweed. Thank you for stopping by and have a great day.


XOXO

Disclaimer:
Setiap produk bersifat cocok-cocokan. Selain karena memakai rangkaian skincare ini, kulitku yang sempat meradang juga berkurang karena beberapa produk lain dan menjaga pola makan. Jika ada yang ingin di tanyakan silahkan hubungi saya di ask.fm melalui kotak di pojok kanan atas. Terimakasih.

Share:

0 comments