#43 Nails Tutorial: Nail Art Sticker Tutorial - Pied de Poule

Hello para readers kesayangan.
Hari ini aku mau buat artikel tutorial lagi loh. Horeee, setelah sekian lama nggak buat tutorial akhirnya hari ini aku berhasil melahirkan (eh) sebuah artikel tutorial lagi di blog. Tapi kali ini tutorial yang kubuat bukan tentang make-up wajah, melainkan tentang tutorial untuk medapatkan kuku yang cantik secara cepat, murah dan gak pake ribet. Ini dia tutorial nail at menggunakan sticker dengan motif Pied de Poule yang super duper fashionable dan chic. Check it out~ Click untuk memperbesar gambar.


Gimana? Mudah banget kan cara dapetin kuku cantik.
Mungkin setelah membaca tutorial singkat di atas, ada beberapa pertanyaan yang ingin kalian ketahui jawabannya. Sebelum ditanya, aku akan coba menjawab dan menjelaskan satu persatu yaaa.
Beberapa pertanyaan ini juga aku dapatkan dari teman-temanku yang melihat nail art-ku ini secara langsung.

1. Dimana beli stickernya dan berapa harganya?
Beli di toko aksesoris seperti pinky atau strawberry dengan harga sekitar IDR 15k - 20k/set

2. Bagaimana dengan motifnya?
Tenang aja, ada berbagai motif dan warna yang sangat menarik untuk dicoba.

3. Ketebalan stickernya bagaimana?
Stickernya tidak terlalu tebal dan lembut, sehingga bisa sedikit di tarik supaya menyesuaikannya dengan bentuk dan kelengkungan kuku kamu. Stickernya sangat elastis seperti nail polish gel. Tapi jangan di tarik kuat-kuat karena stickernya akan robek.

4. Apa harus dilapisi top coat?
Tentu saja kalau kamu nggak mau kuku cantikmu hanya bertahan sehari saja. Top coat juga akan membuatnya lebih berkilau.

5. Apa harus menggunakan kikir? Kenapa tidak gunting?
Gunting tidak bisa mengikuti bentuk kukumu secara detail. kikir akan lebih membantu. Pakai saja kikir yang biasanya sudah ada di dalam gunting kuku. Lebih cepat dan efektif.

6. Bagaimana dengan kesehatan kuku menggunakan ini?
Sama seperti menggunakan kebanyakan nail polish, sticker ini akan menutup lapisan kukumu. Jangan dipakai dalam jangka waktu lama. Mungkin sekitar seminggu bisa dibuka agar kukumu kembali bernafas dengan lega.

7. Bagaimana cara melepaskannya?
Cara melepaskannya tinggal di kelupas saja. Tapi setelah itu di kukumu akan terdapat bekas lem yang sedikit mengganggu. bisa diatasi dengan menggosok dengan cairan nail polish remover, rendam jari di air hangat, lalu sikat dengan sikat gigi yang diberi sabun.

Apa semua pertanyaan kalian sudah terjawab?
Jika masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan tanyakan melalui ask.fm ku yang sudah ada di bagian kanan atas blog ini. Terimakasih sudah membaca dan selamat mencobaaa~~

XOXO


    

Share:

0 comments