#41 7 Things I Would Do If I Were A Boy

Terkadang aku ngerasa menjadi seorang cewek itu ribet banget. Jangankan untuk hal besar, hal yang kecil aja diperhatiin sedetail mungkin sama cewek, iya kan? Contoh kecilnya aja deh, kuku kaki. Bukan hanya sekedar bersih, tapi juga harus terawat, sehat dan terlihat cantik. Cewek rela menyisihkan uang dan waktunya hanya untuk ngurusin kuku kaki mereka. Bahkan ada yang rela menyisihkan duit ratusan ribu rupiah agar kuku kakinya di ukir cantik oleh seorang nail artist di salon-salon khusus kuku yang ternama di kota mereka.
Bagaimana dengan cowok? Yang penting bersih dan rapi, ya udah kelar masalahnya.
Karena hal tersebut... aku punya imajinasi bagaimana kalau aku adalah seorang cowok? I think my life would be easier, wouldn't it?

7 things I would do if I were a boy, check them out :)

1. Say goodbye to make-up.
Cewek butuh banyak perawatan. Girls need make-up. And some girls feel they're naked without put any make-up on their face. True? Cewek sangat mementingkan penampilan mereka. Mulai dari perawatan tubuh, wajah, rambut, kuku, kaki hingga ke bagian-bagian tersembunyi lainnya. Belum lagi penggunaan make-up untuk menyempurnakan setiap penampilan mereka. Seorang cowok mungkin nggak akan tahu apa itu concealer. Apa yang harus dipakai terlebih dahulu, pelembab atau serum? Pria mungkin nggak akan tahu betapa pentingnya arti pensil alis bagi seorang wanita.Para pria juga nggak akan peduli dengan satu set brush wajah yang memiliki beragam bentuk dan fungsi hanya untuk menyempurnakan bentuk wajah seorang wanita.
And that's why I will say goodbye to make-up and skincare yang ribet kalau saja aku ini seorang cowok. Simplenya, aku cuma butuh sabun cuci muka, sunscreen serta gel rambut. Nggak punya waktu? Tinggal styling rambut dengan gel dan sentuhan jemari. Nggak perlu yang namanya pake serum rambut, catok-catok blow, catok-catok curly, nunggu di jedai-jedai segala macem. Ga perlu ngukir-ngukir eyeliner, pake peronaa pipi ataupun lip-lipan. Ribeetttt.

2. I don't really care about what should I wear today.
Se-fashionable apapun cowok, tetep aja outfitnya lebih simple dari cewek. Coba perhatiin cowok-cowok di kampus, pake kaos, ditambah kemeja flanel yang nggak dikancing, jeans, sneakers, ransel, udah beres.
Warna bajunya juga nggak ribet. Sebagian besar pasti warna gelap dan warna monoton. Jeans juga kayanya 2-3 celana buat dipake seminggu. Iya nggak? Mau rapi tinggal pake kemeja formal. Pengen tampil cool, tinggal pakai kaos keren, jeans, sneakers plus jaket baseball. Cowo itu cuma membedakan antara acara formal, informal dan ngegembel bareng temen kalo soal berpakaian. Sementara cewek harus liat mau pergi sama siapa, keluarga, temen, atau pacar. Perginya naik apa, angkot, dijemput, mobil, atau motor. Mau kemana? Ke mall, acara outdoor, indoor, cafe, atau ke rumah temen. Acaranya party, ngerjain PR bareng, hangout, nonton, atau nongkrong. Kalo jadi cowok, aku akan berpegang teguh kepada kaos dan celana jeans. Itu sudah cukup.

3. I will save my money for buying gadgets.
Untuk perawatan tubuh, beli peralatan make-up, kebutuhan mandi dan segala macamnya aja cewek udah jelas ngeluarin duit lebih banyak ketimbang cowok. Belum lagi perubahan mode outfit dan fashion cewek itu perputarannya jauh lebih cepet dibandingin sama cowo. Outfit menurut cowo hanya sekedar baju, sepatu, jaket, topi dan jam tangan. Sedangkan cewek butuh lebih banyak lagi aksesoris pendukung untuk penampilannya. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Tas dan sepatu yang harus sesuai sama outfit, neklace, rings, ear rings, bangle, bahkan case handphone yang lucu dan matching pun nggak boleh ketinggalan. Dengan banyaknya kebutuhan sampingan tersebut yang menguras dompet, sudah jelas seharusnya cowok lebih bisa menabung lebih banyak ketimbang cewek. Kalau aku jadi cowok, duit-duit yang harusnya keluar untuk segala macam perlengkapan pendukung penampilan itu akan aku tabung untuk beli barang yang lebih penting seperti gadget. Lumayan kan tabunganya bisa buat beli kamera, laptop, handphone, game console dan yang lainnya.

4. Work hard for my future.
Di zaman emansipasi sekarang memang nggak hanya cowok aja yang bekerja keras, tuntutan hidup, lifestyle dan berbagai hal lainnya membuat seorang cewek juga harus bekerja keras seperti halnya seeorang lelaki. Butttt, kalau aku menjadi seorang pria, aku akan bekerja sangat sangat keras karena sadar kalau nantinya seorang pria akan menjadi kepala rumah tangga yang harus bisa memenuhi kebutuhan keluarganya tanpa menghitung-hitung, apakah istrinya akan ikut bekerja untuk membantu ekonomi keluarga atau tidak. Yang penting sebagai lelaki harus berani menjamin masa depan dia dan keluarganya nanti bagaimana. Don't say cewek itu matre. Every smart girl should be materialistic. Only stupid girl shouldn't. Because what? Para betina di kalangan mamalia saja memilih pejantan yang dianggap paling hebat dan tangguh yang bisa melindungi, mempertahankan dan memperjuangkan hidup para keturunannya kelak, apalagi seorang wanita di jaman sekarang kan?? So boys, you should work harder.

5. I'll treat my lady like a princess.
Seorang pria seringkali tidak mengerti perasaan wanitanya hanya karena masalah sepele, wanita ingin dimengerti tapi terlalu segan untuk menungkapkan secara gamblang apa yang dia inginkan dari pasangannya. If I were a boy, dan karena aku sudah tahu bagaimana sifat wanita itu sendiri, aku akan memperlakukan mereka seperti seorang princess. Menghargai, mengerti dan menyayangi, semua wanita ingin diperlakukan seperti itu. If I were a boy, aku akan benar-benar memilih wanita yang aku cintai dan yang bisa aku bahagiakan. Stop playing with love, with girls, because... It wasting your time. Menjadi playboy cuma bahagia sesaat. Sebenarnya di saat kamu bermain-main itu, kamu membuang waktumu untuk benar-benar menemukan orang yang menyayangimu. Satu cewek aja kelakuannya ribet, ini malah mau ngeladenin dua sampai tiga, nggak puyeng bro? Come on, it's not cool dude. Kalo udah nggak sayang, putusin, cari yang baru dan bener-bener dengan niat serius. Bukan dikoleksi. #krik #curcol

6. Adventures for experience.
Cewek harus jaga pergaulan. Nggak boleh ngomong sembarangan. Jangan pulang di atas jam 10 malam. Nggak usah nginap disana. Nggak usah ikut acara tour. Buat apa camping? Naik gunung mau ngapain? Dan berbagai larangan lainnya untuk menjaga seorang wanita. Terkadang merasa sangat-sangat terkekang sih dengan hal-hal seperti itu. Bahkan sebelum di larang orang lain, aku sudah sadar sendiri dengan keterbatasan ku sebagai seorang wanita dan peraturan yang diberlakukan orangtua ku untuk melakukan ini itu. Jika saja aku seorang cowok, aku pasti akan lebih banyak menggunakan waktuku untuk berpetualang.. Pergi ke alam liar, touring, olahraga extreme, pergi kesana kemari demi pengalaman hidup yang lebih. Ain't it fun??

7. Be a hero.
And the last is... we know, mostly, all super heroes are men. Sosok pria itu dirasa kokoh, tangguh dan aman untuk berlindung. Every men are gonna be heroes in their life, not for the other but for their own family. Tidak harus menjadi kepala keluarga dahulu untuk menjadi hero. Seorang kakak lelaki bisa melindungi ibu dan adikya. Bahkan adik lelaki sanggup melindungi kakak perempuannya. All of your families will come to your arms and say that they really need you, boy. And if I were a boy... let me be your heroooo~~

Itu semua adalah 7 hal yang akan aku lakukan if I were a boy. How boys? You could do many things than girls. Thank you for reading, thanks for stopping by. Happy weekend boys!!

Share:

0 comments