#40 Sponsored Review: Sugarpot - Strawberry Gel Wax Kit

Hari ini Etherealatte mau ngebahas masalah unwanted hair yang ada di tubuh kita. Kamu tahu nggak sih, ada sekitar 5 juta rambut yang tumbuh di seluruh tubuh kita mulai dari kepala sampai kaki. Banyak banget kan? Tapi sebenernya rambut-rambut tersebut berguna nggak sih untuk tubuh kita? Kemarin aku baru aja nonton acara The Doctors yang kebetulan lagi membahas bagian-bagian tubuh apa saja yang dianggap tidak berguna.

Jadi sebenarnya seluruh rambut yang tumbuh di tubuh kita itu useful atau useless sih? Jaman dulu, manusia masih tinggal di rumah yang seadanya, di alam terbuka tanpa sistem penghangat tubuh yang canggih seperti saat ini. Karena itulah rambut-rambut di tubuh menjadi sangat penting untuk menjaga tubuh kita agar tetap hangat. Tapi, seiring perkembangan jaman dan teknologi, tubuh manusia juga berevolusi sehingga rambut yang ada di tubuh kita tidak sebanyak dan selebat manusia jaman dulu. Nah walaupun tidak selebat orang jaman dulu, saat ini rasanya unwanted hair itu tetap terasa mengganggu. Apalagi untuk masalah penampilan sehingga banyak orang yang memilih untuk menghilangkan unwanted hair ini dengan berbagai cara.

Waxing adalah salah satu cara yang populer untuk menghilangkan unwanted hair pada tubuh.

“Tapi kan harus ke salon.”
“Mahal deh kayaknya.”
“Ribet deh kayaknya.”
“Pasti sakit. Nggak mau.”
“Serem”
“Katanya kalau dihilangin ntar tambah lebat bulunya.”
“Aman nggak sih buat kulit?”


Itu semua adalah kekhawatiran yang aku rasain dan alasan kenapa aku tidak pernah melakukan waxing sebelumnya. Sebenernya rambut yang tumbuh di tubuhku seperti lengan dan betis itu nggak terlalu lebat. Masih bisa di tolerir, cuma rasanya gimana ya, lebih enak kalau ngelihatnya mulus tanpa bulu. Unwanted hair di armpit aku juga nggak cepet panjang dan hanya sedikit-sedikit. Makanya aku memilih menggunakan hair removal cream ataupun dicukur biar lebih cepat dan bisa di lakukan sendiri di rumah.
Awalnya sih iya seneng, tapi setelah seminggu kemudian baru deh kerasa, kulit jadi agak kasar karena batang-batang rambut yang mulai numbuh. Apalagi area ketiak, hati-hati karena mencukur bisa membuat ketiak kamu menghitam dan terasa kasar.

Hari ini aku mau ngasih tau sebuah produk waxing yang bisa di andelin buat jadi problem solvernya unwanted hair kamu. Penasaran? Check it out guys…

SUGARPOT WAX STRAWBERRY SUGAR KIT



DESCRIPTION:
A natural hair removal infused with fresh strawberries. Wax ini dapat mencabut rambut/bulu hingga ke akar namun tetap menjaga kulit tetap halus dan lembab. Dapat mencegah pertumbuhan rambut dengan hasil kulit yang halus selama 4-6 minggu. Wax ini dapat digunakan di daerah kulit yang sensitive seperti alis, daerah atas bibir (mustache), rambut di area wajah, di ketiak, bikini line, bahkan untuk Brazilian waxing.

BENEFITS OF STRAWBERRY:
Sugarpot Wax Kit ini sebenarnya memiliki 4 varian yaitu, matcha, chocolate, honey dan strawberry. Kenapa aku memilih strawberry? Yang pastinya karena keunggulan dari strawberry ini sesuai dengan kebutuhan kulitku dan aromanya yang aku suka.
Beberapa keuntungan dari strawberry yang bisa kamu temukan di dalam wax ini adalah:
  • Mencerahkan kulit gelap
  • Menghilangkan kulit mati
  • Antibakteri
  • Mengandung antioksidan
  • Melembabkan
  • Membuat kulit bersinar
  • Membuat kulit terasa lembut & kenyal
  • Mengangkat kotoran
  • Mengatasi alergi dan iritasi lainnya
  • Memberikan perlindungan terhadap kulit dari polusi

Ini penampakan boxnya


CONTAINS:
250gr strawberry sugar gel
2 spatulas
12 washable strips
Instruction manual
Inside the box

INSTRUCTION:
  • Sugarpot merupakan coldwax dan tidak perlu dihangatkan lagi, tapi kalau kamu ingin menghagatkan wax ini, kamu bisa merendam jarnya terlebih dahulu di air panas atau menggunakan microwave. Yang jelas, test dulu sedikit kepanasannya di kulitmu sehingga kamu mendapatkan suhu yang tepat (tidak terlalu panas).
  • Pastikan bagian tubuh yang ingin kamu waxing benar-benar bersih dan kering. Lalu taburkan sedikit bedak tabur dan ratakan.
  • Oleskan gel ke area yang diinginkan dengan menggunakan spatula searah dengan pertumbuhan rambut.
  • Tempelkan kain lalu tekan-tekan selama 10 detik searah dengan pertumbuhan rambut.
  • Tarik kain berlawanan arah dengan arah pertumbuhan rambut secara cepat dan pasti.
  • Bersihkan bagian yang telah di waxing dengan menggunakan air dingin.
  • Setelah itu kamu bisa menggunakan lotion aloe vera atau soothing mist dari sugarpot untuk menenangkan kulit yang baru saja d waxing.
There are some strawberry seeds in the gel, really fresh!!
You need baby talcum powder before applying the gel on your skin.
Sebenarnya rambut di lenganku tidak terlalu panjang dan lebat.
Taburkan bedak dan ratakan.
Aplikasikan gel di bagian tubuh yang ingin di waxing menggunakan spatula. Tempelkan kain, lalu tarik secara cepat.
After waxing. Ternyata rambut yang cukup halus pun bisa terangkat secara mudah.
Rambut yang terangkat memang terlalu halus dan kurang terlihat. But this wax kit really works!!

OVERALL
Menurutku sugarpot wax kit ini sangat membantu untuk mengatasi masalah unwanted hair.
Sebenarnya unwanted hair di lengan dan betisku tidak terlalu panjang dan rambutnya cenderung halus dan tipis-tipis, tapi kalau dilihat dari dekat rasanya tetap mengganggu dan terkesan tidak mulus. Dan ternyataaaa, rambut/bulu di tanganku yang halus dan tidak terlalu panjang juga bisa ditarik oleh wax ini dengan mudah. Apalagi untuk daerah underarms (ketiak) terasa hasilnya lebih bersih dan halus. Pokoknya seneng banget sama hasilnya, mulus!

Selain praktis bisa digunakan dirumah, ternyata harganya pun sangat-sangat bersahabat untuk wax 250 gr yang bisa dipakai berkali-kali serta kain strips-nya yang bisa dicuci dan dipakai kembali.
Mungkin terkesan agak repot kalau melakukannya sendiri di rumah, tapi karena dilakukan sendiri, kita bisa memperkirakan rasa sakit saat harus menarik si kain tadi. Dan ternyata kalau di tarik secara cepat, nggak sesakit yang dibayangkan kok.

Banyak yang bilang kalau ukuran kainnya terlalu kecil. Menurutku panjangnya sudah cukup, karena kalau lebih panjang lagi malah sulit ditarik cepat sehingga akan terasa lebih sakit dan rambut tidak terangkat sempurna. Tapi kainnya harus sedikit lebih lebar supaya bisa menjangkau daerah waxing yang lebih besar lagi.

PROS:
  • Tidak perlu dihangatkan lagi
  • Mudah digunakan sendiri di rumah
  • Aroma strawberry yang segar
  • Mencerahkan
  • Membuat kulit terasa lebih halus
  • Rambut tidak cepat tumbuh kembali
  • Tidak sesakit dan seseram yang dibayangkan
  • Harganya terjangkau

CONS:
  • Kain kurang lebar
  • Rasa lengket setelah waxing kadang terasa mengganggu karena harus menunggu waxing di bagian tubuh yang lain selesai sebelum di bilas sekaligus dengan air dingin.
  • Rambut yang ingin di wax panjangnya harus lebih dari 0,6 cm

WHERE TO BUY:
Visit their web store: http://www.sugarpotwax.com/
Follow their IG: @sugarpotwax
Line: sugarpot.cs
WA : 081212221612
BBM : 52389D61

Thank you Sugarpot


Share:

0 comments