#74 Review: Viana Kefir - Charcoal Mask & Soap Bar

Akhirnya!!!
Akhirnya aku bisa mulai nge-blog lagi. And yeah, this is my first post in 2017. Telat banget yaaa? Hahaha. Kesibukan kerja akhir-akhir ini ngebuat aku jadi nggak sempat buat buka blog walaupun untuk sekedar bales comment. Gileee, berasa workaholic banget aku ngetik kalimat barusan.
Tapi emang iya, kalau sudah capek seharian rasanya males banget untuk buka laptop dan ngetik di blog. Mata ini udah cukup lelah melototin monitor seharian di office. Karena cape, yah palingan sepulang kerja aku sibuk nontonin drama Korea aja.
Apa bedanya ya sis, toh ujung-ujungnya pelototin laptop juga!
Hehehe.




Back to the topic, langsung aja yaa... Hari ini aku mau ngenalin dan nge-review teman baikku yang setia nemenin saat nonton drama Korea, yaitu Masker Kefir Charcoal dari Viana.
Buat yang belum tau masker Kefir itu apa, ya intinya, dia itu dibuat dari susu kambing atau sapi, dan difermentasikan dengan bakteri kefir.
Si kefir ini membantu proses detoks kulit wajah dari bahan-bahan kimia yang nggak bagus untuk kesehatan kulit.
Ya kurang lebih begitulah yang aku baca selama ini tentang kefir disini, disitu, dan disana.

Jujur aja, pertama kali nyobain masker kefir Viana ini, aku dikasih gratis oleh sahabatku yang juga temen dari si owner Viana Kefir. Since masker kefir lagi hips banget sampe-sampe banyak artis yang juga jualan masker kefir, ya aku jadi pengen coba juga.
Aku ditawarin buat nyobain produk baru ini.
Awalnya, aku rada takut karena proses detoks biasanya bakalan ada purging dulu gitu. Apalagi kulitku jenisnya memang acne prone.
Walaupun takut purging, tapi karena penasaran dan pengen dapet kulit wajah yang lebih sehat, jadinya I said YES.

Masker Kefir Viana yang pertama aku coba dulu adalah yang original. Yang pure dari susu sapi.
Aku shock sama baunya.
Baunya tajem banget. Bau fermentasinya itu sama banget dengan bau tape.
FYI, aku gak suka banget banget banget sama yang namanya tape.
Cium bau tape aja rasanya udah mau mabok.
Tapi kalau kalian gak bermasalah dengan bau tape, ya ga bakalan kenapa-kenapa sih, sis.

"Beauty is pain, Angel!"
Yah, ya udah lah ya cobain dulu.
Aku tetep pakai masker kefirnya setiap hari walaupun aku nggak suka baunya dan di awal harus berjuang sama rasa cekit-cekit nyelekitnya di kulit.
 Masker kefir memang bisa dipakai setiap hari karena tidak ada kandungan kimianya.
Dan setelah dua minggu-an kemudian, that magic happened on my skin.
Karena suka sama hasil maskernya, aku langsung bilang ke temenku kalau aku mau beli lagi.

Unfortunately, mereka lagi close orderan. Eh fortunately sih sebenernya, karena mereka close orderan untuk mempersiapkan logo baru, produk baru, dan varian-varian baru untuk masker kefir mereka.
Setelah sabar menanti, akhirnya aku bisa beli masker kefir Viena baru dengan varian Charcoal plus soap bar berbahan susu kefir juga.

Packagingnya terbuat dari jar yang mirip dengan jar selai. Jarnya terbuat dari kaca dan tutupnya dari bahan kaleng. Ngebukanya harus hati-hati banget karena tutupnya kenceng. Apalagi karena harus disimpan di dalam kulkas, jadi botolnya licin. Isi di dalamnya banyak banget.
Kalau dipakai setiap hari, ini bisa buat pemakaian sebulanan.

 

Waktu pertama kali aku buka si kefir Charcoal ini agak menggumpal dan padat dibagian atas, tapi setelah diaduk beberapa kali teksturnya akan menyatu lagi.
Di maskernya masih terlihat jelas butiran-butiran fermentasi susu yang berwarna putih.
Untuk baunya, kali ini aku jadi lebih lega karena setelah dicampur Charcoal, bau tape itu mulai hilang. Masih ada sedikit bau fermentasinya, tapi udah nggak terlalu mengganggu di hidungku.
Setelah kering, maskernya akan jadi sedikit transparan dan terasa kencang di wajah.








Aku suka sama hasil pemakaian masker kefir ini karena kulit jadi terasa lebih kenyal dan halus. Yang paling terasa itu di bagian hidung. Hidung jadi keliatan lebih kinclong dan komedonya berkurang. Waktu pertama kali dipakai memang ada beberapa bagian wajah yang terasa perih dan gatel nyelekit gitu. Tapi gapapa, cukup ditahan sebentar karena nggak nyampe 10 menitan gitu gatelnya bakalan berkurang.
Buat yang jerawatan ditahan aja gatelnya, soalnya waktu aku lagi ada jerawat, gatelnya emang luar biasa di daerah wajah yang sedang break out dan ada jerawat.
Kalau dari pengalamanku, perjuangannya worth it buat kulit wajah yang sekarang jadi lebih kenyel.

Affordable price
Isinya banyak
Kemasan di jar memudahkan pemakaian karena tinggal ambil dan oles pake kuas aja.
Hasilnya kelihatan setelah pemakaian rutin

Tutupnya kenceng dan harus hati-hati banget ngebukanya
Buat yang original, aku kurang suka baunya
Teksturnya kadang kurang menyatu
Informasi pada kemasan masih kurang lengkap seperti ingredients, berat bersih, PAO dan tanggal expired.





Untuk si sabunnya ini sendiri aku bakalan buat quick review aja ya... Sabunnya dikemas di dalam kotak karton seperti di atas, dan kalo ga salah isi di kotak itu sebenernya ada 3 atau 4 sabun.
Sabunnya warna putih dan polosan aja. Busa yang dihasilkan dari sabun ini cukup banyak tapi mild dan lembut ke kulit wajah. Setelah pakai sabun ini, kulitku jadi terasa lebih lembut dan lembab.
Satu hal yang aku kurang suka dari si soap bar ini adalah baunya. Bau kefirnya masih terasa sekali di sabun. Menurut aku sih bagusnya ada sedikit wewangian dari si sabun biar makin cucok. Nggak perlu wangi-wangi banget, cukup wewangian yang lembut aja, supaya acara mandi dan nyuci muka makin asoy.

  
Instagram @vianakefir

4.5/5
 

Did you ever try it?
Share your story and leave your comment below.



Thank you for stopping by and see you on my next post.

With love,
 






Share:

2 comments