#2 Review: Wardah Pinky Peach Lip Palette

Di tengah pertandingan antara Indonesia melawan Belanda, saya memutuskan untuk ngebuat review make-up. Ini ngetiknya sambil najemin kuping sama mata ganti-gantian lirik TV, lirik laptop, teriakin yang di TV, eh...salah ketik yang di laptop, hehehehe...

Sebenarnya lip palette dari Wardah ini sudah cukup lama berada di meja rias eke... Tapi yah, sekarang baru ada niat untuk ngebikin reviewnya...
Wardah lip palette ini punya 3 series, yaitu red, chocolate, dan yang terakhir adalah pink yang akan aku review...



Secara packaging, aku suka sama designnya yang simple, clean, tapi nggak terkesan murah...
Berbentuk persegi panjang yang tipis dan gampang buat di bawa kemana-mana, bahkan buat diselipin di kantong skinny jeans kamu...XD
Kemasannya berwarna silver dengan tulisan Wardah di sudut kanan yang baru terlihat jelas kalau terkena cahaya...



Palette-nya terdiri dari 8 warna berunsur pinky peach, sesuai dengan namanya... Di dalamnya juga udah ada aplikator lip brush-nya serta kaca yang cukup besar. Terdiri dari 1 warna matte dan 7 lagi satin finish, gak ada efek shimmer sama sekali.
Pinky peach ini terdiri dari warna: EXC 36, MATTE 17, EXC 33, EXC 37, EXC 50, EXC 40, EXC 29, EXC 28. Here they are...




Tekstur lipsticknya creamy dan mengandung moisturaizer, tapi untuk bibirku terasa sedikit kering dan karena udah kebiasaan juga sih, setiap pake lipstick aku memang harus pake lipbalm dulu...

Dan, coba lihat warna yang kedua, yaitu Matte 17, yeah the orange one and the only matte color in this palette... The color is freaking uniq butttt, teksturnya sangat kering dan susah di aplikasiin ke bibir. Bener-bener matte heh...
Sebenarnya aku tertarik sama warna orange-nya karena akhir-akhir ini temen kampus emang lagi banyak yang pake lipstick yang punya unsur orange gitu... Katanya biar kayak efek magic skin-sexy lipsnya aplikasi camera 360 (-_-") dan aku juga belum pernah punya lipstick yang orange banget gini, jadi aku penasaran banget mau coba warnanya...
Tapi dengan tekstur super kering begitu, aku mesti pake lipbalm, lipstick, baru dilayer lagi pake lipgloss...

Liat dari palette-nya, pasti ketauan kalau warna yang sering aku pake adalah EXC 40... Untuk lipstick, aku memang suka warna dengan unsur pink, dan EXC 40 itu warna pink-nya natural jadi cocok buat di pake daily look...
Dan satu warna lagi yang membuat aku jatuh cinta sama palette ini adalah warna EXC 50, yang warna creamy peach gitu... Warna ini membantu banget sebagai lip concelear untuk ngebuat gradient lip ala ulzzang... :3

Ini swatch-nya di tangan aku...

 Room Light...


With flash... See, satin finish, and super pigmented...


Dan... fungsi dari palette ini ada lagi loh... Kalau lagi buru-buru, kalian tinggal bawa palette ini aja dan bisa di jadiin sebagai eyeshadow ataupun blush on dadakan... :D

Kelebihannya:
  • Design-nya oke, gampang di bawa kemana-mana
  • Murah ( Only IDR 50k for 8 colors :D )
  • Bisa di jadiin eyeshadow dan blush on (tergantung kulit kamu tapi ya say, teksturnya terlalu creamy buat di wajah yang oily... :D )
  • Warnanya pigmented
  • Stay power yang cukup lama ( Waktu aku coba bersihin pake cleansing milk dan digosok-gosok pakai tangan, warnanya masih nempel. Baru hilang setelah aku gosok dengan tissue atau kapas)
  • Gampang banget carinya, tinggal ke counter Wardah di Matahari Dept. Store atau toko kosmetik yang nyediain Wardah.
Kekurangan:
  • Teksturnya cukup kering di bibirku, apalagi yang mattenya... No prob, masih bisa diatasin dengan lipbalm dan lipgloss.
  • Aplikator bawaannya sanga tidak memuaskan... Keras, kasar, dan... pokoknya nggak mantep buat aplikasiin lipstick ke bibir, ngebuat warnanya susah ngerata gitu... Apalagi teksturnya agak kering gitu kan... Jadi aku pake lip brush aku sendiri untuk aplikasiin lipstik ini...

Dan ini swatch warna EXC 28 di bibirku...

Overall aku suka sama palette ini, walaupun jarang di pake juga karena makenya repot kalo lagi buru-buru... Kalau pake lipstick di palette ini tuh aku suka campur-campurin warnanya sampe aku dapet warna yang aku mau... :P
Oke, sekian dulu review dari aku... Produk ini bukan sponsor dari pihak manapun, aku purchase sendiri dan berdasarkan pengalaman aku sendiri terhadap produk ini...

With love,
Etherealatte

Share:

2 comments